Minggu, 24 Juli 2011

Kroket Apel


Kroket apeelll ??? emang ada ?? he he ya iyalah masa iya iya dong...^^. Aku dapat resep ini dari Majalah Sedap. Langsung ngiler lihat tampangnya. Perpaduan gurih kulit kroketnya dan manis dari apelnya. Yang beda...kulit kroketnya sama sekali ngga pake kentang. Tapi campuran tepung dan roti. Lumayan...dapat lagi satu ide cara menghabiskan roti tawar sisa.

Bahan kulit :

- 2 sdm margarine
- 2 sdm tepung terigu protein sedang
- 200 ml susu cair
- 1/4 sdt garam
- 1 sdt gula pasir
- 4 lembar roti tawar dan 100 ml susu cair, lumatkan

Bahan isi (aduk rata) :

- 65 gr apel sudah dikupas, potong dadu
- 1 sdm gula palem
- 1/8 sdt kayu manis bubuk
- 7 gr kismis, potong-potong

Bahan pelapis :

- 2 butir kocok lepas
- 75 gr tepung panir kasar
- minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
  1. Kulit : panaskan margarin. Tambahkan tepung terigu, aduk sampai berbutir-butir.
  2. Tuang susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk hingga licin.
  3. Masukkan garam, gula pasir, dan campuran roti tawar. MAsak sampai meletup-letup. Angkat.
  4. Ambil sedikit adonan kulit, beri isi. Bulatkan. Celupkan ke telur, gulingkan ke tepung panir kasar. Lakukan pelapisan sekali lagi (aku langsung gulingkan ke panir, ngga pake telur).
  5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.

2 komentar:

bunbun mengatakan...

mbak hes.. kalo kulitnya diganti kulit lumpia yang udah jadi, enak juga gak ya? hehehehe..

jadi pengen bikin yang apel apel.. :)

Hesti HH. mengatakan...

Why not ??? bisa aja yang penting isinya padat kayaknya Bun, kalo nggak... bisa meresap banyak minyak. Ada juga resep yang mirip dari majalah sedap namanya dadar apel. Kulitnya kulit dadar isinya ya apel...nggak pake digoreng...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails