Senin, 15 Desember 2014

Pizza Goreng



Sebenarnya pizza goreng ini sama aja dengan pizza lainnya. Bedanya setelah diberi isian dibentuk seperti pastel/panada kemudian diforeng. Ngga terpikirkan mau bikin ini sih. Cuma pas kemarin lagi bikin pizza hubby bilang, "Bisa nggak pizza digoreng??" ya aku jawablah bisa. Kenapa tidak. Kan resep dough dan toppingnya sama bedanya bahan yang biasanya jadi topping sekarang jadi filling.

Jadi ceritanya adonan pizza yang masih sepertiga bagian aku bentuk seperti pastel. Aku fermentasikan sebentar lalu digoreng. Hasilnya??? enaaak juga...ya walaupun tambah lagi kalorinya dikit karena digoreng ya. Kan cuman sekali kali. Itupun susah fotonya...langsung habis dalam sekejap. Pizza gorengnya yang cuma 8 biji ukuran lumayan langsung raib. Jadi di fotopun seadanya aja...ternyata memang kalau gorengan nggak ada yang nolak yaaaa






Resepnya sama saja dengan meatlover pizza di sini ya....silahkan berimprovisasi sendiri.Tuh lihat...betapa nikmatnya ketika disantap hangat hangat. Kejunya masih molor molor ^^








14 komentar:

Anonim mengatakan...

weeeeiiihhhh mantapna....
~idah~

ayudiah respatih mengatakan...

Terima kasih informasi font nya ysng kenarin mbak Hesti hihi...
Adoooh tergoda sama pizza goreng ini....

Hesti HH. mengatakan...

@INdah : makasih mbaaa

@Ayudiah : sama sama mba makasih jugaaa

Tuty... mengatakan...

maaf mbk mau nanya, kalimat mbk hesti yang "sisa adonan dibentuk pastel trs difermentasikan sebentar" itu saat difermentasikan sudah dikasih filling ya mbk?

Hesti HH. mengatakan...

iya sudah mbak...tampat naruhnya ditabur tepung dulu biar gak lengket ^^

salma khaira mengatakan...

Mbak mau tanya dong ini pizzanya bs dbikin frozen food ga y? Hbis dberi filling trus dbekuin dfreezer klo mau makan tinggal dgoreng atau dgoreng dlu setengah matang baru masuk freezer?

Hesti HH. mengatakan...

Saya belum pernah coba jadi nggak ngerti mba tapi kayaknya kurang bagus karena isiannya agak basah, takutnya merembes keluar kulitnya

Erwin Cantona mengatakan...

Fermentasi itu bagaimana caranya ya mba hesti? Lalu guna dari fermentasi itu sendiri apa?

Hesti HH. mengatakan...

Fermentasi itu didiamkan sampai mengembang Erwin (raginya bekerja menghasilkan gas di dalam roti) ^^

Erwin Cantona mengatakan...

Mba kalau cari basil dab oregano dimana ya? Apa di carefour ada?

Hesti HH. mengatakan...

Saya beli di sini mba. Kayaknya tokonya beli dari Makassar. Di carrefour jg ada. Tapi beberapa merk aromanya beda, ngga tlalu wangi. Saya suka merk Durkee. Agak mahal tapi wanginya asli ^^

Supplier Baju Anak Perempuan mengatakan...

Ijin Share ya bunda ;)

Amalia Yulinda Fitriyanti mengatakan...

Mba hesty ini pizza gorengnya kalau mau difrozen bisa g?gimana caranya biar kapanpun pengen tinggal goreng aja? Makasih mba.

Hesti HH. mengatakan...

Bisa mba adonannya dibungkus cling wrap sebelum fermentasi. nanti pas keluar dibiarkan di suhu ruang sampai mengembang kembali lalu dibentuk.

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails