Sabtu, 13 Desember 2014

PINDANG JAWARA



Sekarang sudah masuk musim penghujan. Anak anak pun libur semesteran, jadi seringnya nongkrong di rumah aja. Nah kalau lagi malas keluar enaknya kalau ada stok makanan di rumah. Yang pengolahannya simple. Seperti ikan PINDANG JAWARA ini. Alhamdulillah pindang ini sudah kaya rasa. Sehingga kita nggak perlu repot mengolah yang rumit rumit. Cukup dikukus atau dipanaskan dengan sedikit minyak di pan anti lengket, jadilah ikan pindang nikmat siap santap. Apalagi ikan ini sudah dilengkapi dengan sambalnya. Efisien bukan??

Biasanya kan kita malas mengolah ikan bandeng karena duri durinya yang banyak. Nah dengan pengolahan pindang sistem slow cooking ini tulang ikannya pun menjadi rapuh, sama halnya dengan bandeng presto. Jadi tidak perlu khawatir lagi.

PINDANG JAWARA ini adalah produk olahan ikan yang berasal dari Bandung. Terdiri dari dua varian yaitu PINDANG BANDENG dan PINDANG TONGKOL. Yang menarik adalah pindang ini berbeda dengan pindang pindang pada umumnya dijual di pasar tradisional yang hanya dimasak dengan air dan garam. Ikan PINDANG JAWARA ini kaya bumbu dan dimasak dengan teknik alami dan tradisional, tanpa pengawet atau MSG. Berbeda juga dengan olahan presto, PINDANG JAWARA menerapkan prinsip slow cooking dengan proses pemasakan hingga 8 jam dalam tungku, sehingga resep bumbu rahasianya mampu menyerap dengan baik ke dalam daging ikan bandeng ataupun tongkol yang dagingnya terkenal rapat dan padat. Teknik pindang sendiri adalah teknik mengawetkan secara alami tanpa pengawet buatan (kimia). Jadi tanpa ditambahi pengawet kimia pun ikan ini akan awet. Untuk disimpan diluar freezer, ikan ini bisa tahan hingga 4 hari (untuk kasus tertentu bisa lebih lama lagi, misalkan di suatu tempat bersuhu dingin). 





Kita tau kan sebagai bahan pangan ikan merupakan sumber protein, lemak, vitamin dan mineral yang sangat baik. Keunggulan utama protein ikan dibanding produk lainnya adalah kelengkapan komposisi asam aminonya dan sangat mudah dicerna oleh tubuh. Ikan juga mengandung asam lemak terutama asam lemak omega-3 yang sangat penting perannya bagi perkembangan otak anak dan kesehatan. Khusus untuk ikan bandeng, ikan ini tergolong sebagai ikan berprotein tinggi dan rendah lemak. Sedangkan untuk ikan tongkol, selain rasanya lezat dan bergizi, ikan tongkol juga memiliki manfaat yang baik, antara lain merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah, dan menghambat proses penuaan, serta baik bagi penderita reumatik dan anemia. Selain itu, beberapa penyakit bisa diminimalisir  dengan mengkonsumsi ikan tongkol.

 

Nah setelah mengetahui kandungan gizi dan manfaatnya tidak ada alasan untuk menghindari konsumsi ikan bukan?? kalau tidak mau repot ya silahkan beli saja PINDANG JAWARA. Berminat?? Silahkan hubungi website PINDANG JAWARA untuk pemesanan.

Nah untuk hari ini kami sekeluarga menikmati pindang bandeng...lihat saja gambarnya di bawah. Menggiurkan kan??? Rasanya enak. Bumbunya pas dan teksturnya lembut. Dan yang penting, tidak perlu khawatir karena olahan ikan ini tidak mengandung msg dan pengawet. Yuk mari makaaann ^^




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails