Kamis, 17 Juli 2014

Sagu Keju



Kali ini coba bikin sagu keju NCC menggunakan keju cheddar. Rasanya?? menurutku sama enaknya. Beda dengan kastengel yang harus dan memang paling mantap menggunakan keju edam, ternyata kukis sagu keju cheddar ini sama enaknya dengan yang edam. Bahkan menurutku lebih efisien pembuatannya karena lebih mudah nyemprotnya. Nggak nyangkut nyangkut seperti kalau menggunakan keju edam. Mungkin karena keju edam adalah keju tua, teksturnya lebih padat dan agak liat. Kalau keju cheddar cenderung lumer di adonan.

Untuk resepnya tetep pake NCC yang udah pas banget menurutku. Baik rasa dan teksturnya. Resepnya bisa dilihat di sini. Sama persis kecuali kejunya aja yang diganti dengan cheddar ya.

16 komentar:

Juwita Gautama mengatakan...

Halo mbak hesti yg baik hati,
maaf sebelumnya aku sering bgt stalkerin resep2 mbak dan ksi komen yg ga berhubungan sm resep ini..hehehe..
mbak hesti,kmrin aku belajar bikin Chocolate Custard Muffins..tapi aku gagal di custardnya mbak :'( pas aku masak,aduk2 trs custardnya sblm meletup2 custardnya jd menggumpal mbak..kira2 aku salah dmn ya mbak??mohon petunjuknya dan makasi mbak hesti..

Juwita Gautama mengatakan...

Halo mbak hesti yang baik hati :D
Maaf ya mbak aku sering banget stalkerin resep2 mbak yg sangat inspiratif dan komen ini jg ga berhubungan sm resep ini..hehehe..kemarin aku belajar buat chocolate custard muffinnya,mbak..cuma aku gagal pas bikin custardnya..di resep mbak ditulis diaduk sampe meletup dan licin,tp custard punya ku sblm meletup custardnya uda jd kental dan menggumpal sedikit..tp krna aku pikir show must go on,jd aku angkat dr kompor trs aku aduk sampe gumpalannya ga terlalu byk dan campurin minyak dan telur jd susah krn adonan kental dan ada sedikit gumpal2 kecil.. trs aku lanjutin sampe selesai,pas mateng kuenya ttp lembut,dan rasanya enak banget :D tp jdnya cm 8 cup kertas tebal dan kuenya agak menurun..
kira2 aku salahnya dimana ya mbak hesti??
*maap curcolnya kebanyakan,mbak*

asri mengatakan...

Asslkm mbk hesti... itu spuitnya pakai jenis apa ukuran brp?? Trs cara spuitnya gmn kog bisa cantik2 bgt dan rapi. Jzkllh....

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum mba hesti, saya ida. Seneng dech mba hesti posting sagu keju pake keju cheddar. Saya niat bngt bikin sagu keju ni smua bahan udh lngkap hny saya koq ga pede pake cheddar ya krn dr bny yg saya baca hrus pke edam, dan sya beruntung bngt mba hesti postingnini jd bs tnya hehe... prtnyaannya keju cheddarnys stelah diparut langsung dicemplungin ke adonan gtu ya mba ? Ga perlu di angin2kan dlu smpi kering kan mba?... mohon info nya ya mba. Trima ksh sbelumnya.

ninaz ninas mengatakan...

Mbak Hesti,bs ga yah pake tepung tapioka? Ga ada yg jual disini soalnya..makasih

luviana mengatakan...

mbak hesti, mau nanya..itu spuitnya pake no berapa kok bisa bentuknya bagus gitu kukisnya

thanks

Hera mengatakan...

Ass. Minal Aidin Wal Faidzin mbak Hesti, sdh sering sy buat kuker ini sejak liat resep mbak Hesti apalagi wkt lebaran ini, hasilnya selalu bagus lembut, gurih n manisnya pas (sy selalu pakai keju cheddar). Tante sy sampai minta resepnya, apalagi adik sy wkt mau pulang ke mamuju sengaja buat satu adonan untuk dia sendiri. Terima kasih ya mbak Hesti

Hesti HH. mengatakan...

Mungkin ukuran cairannya kurang mbak. Dan satu lagi, ngaduknya gak boleh ditinggal harus diaduk terus cepat sampai meletup letup...

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam, saya pakai wilton 1 M mbak. Saya spuit dulu ditempat lain bentuk panjang panjang sekitar 7 cm, Setelah banyak baru saya pindahkan ke loyang lain sambil diputar dan dibentuk cincin. Perlahan aja mbak, dengan perasaan, insyaAllah bagus

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam,

Iya mbak, nggak perlu dianginkan langsung aja....masih bertekstur kok

Hesti HH. mengatakan...

Boleh, tapi tetap disangrai yaaa

Hesti HH. mengatakan...

Wilton 1M mbak

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam,

Met lebaran juga yaaaa...maaf lahir batin. Alhamdulillah kalau cocok sama resepnyaaaa

Manfaat kolang kaling mengatakan...

Wah enak ni keknya jadi pengen coba membuatnya....

andriany firdaus mengatakan...

Sy pake tapioka cap tani yg disangrai n hasilnya tetep enak..

Hesti HH. mengatakan...

Iyaaa betul pokoknya pake tapioka or kanji sama sama bisaaaa

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails