Kamis, 17 Juli 2014

Nastar Durian



Ini juga salah satu resep kuker lebaran andalanku. Tiap tahun mesti ada. Walaupun sampe bela lain menyetok durian ketika musim durian tiba ^^
Kali ini bentuknya aku coba bikin seperti mawar. Buat variasi tampilannya. Selai duriannya juga aku tambahkan potongan kenari cincang yang sudah disangrai. Ketika digigit ada legit dan renyahnya bersamaan. Unik dan enak !!

Bahan kulit :
- 150 gr margarin
- 100 gr salted butter
- 1/4 kaleng susu kental manis
- 1 sdm gula halus
- 1 telur utuh dan 1 kuning telur
- 1/2 sdt vanili bubuk
- terigu secukupnya
- selai durian

Bahan isi (diaron sampai kalis):
- 300 gr daging durian
- 75 gr gula pasir
- 25 gr susu kental manis
- 1/4 sdt garam
-  2 sdm kenari sangrai cincang kasar (ditambahakan setelah selai dingin)

Olesan (aduk rata):
- 2 kuning telur
- 1 sdt butter cair

Cara membuat :
  1. Kocok butter, margarin, gula, vanili, garam dan telur selama 30 detik.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dipulung. 
  3. Giling tipis adonan. Potong dengan cutter bulat. Beri isi tengahnya dengan durian. Belah menjadi 4 sisi sisinya. Lipat ke atas menutupi selai durian bergantian sehingga membentuk mawar.
  4. Olesi kuning telur.
  5. Panggang selama kurang lebih 30 menit dengan panas oven 150C/300F.
  6. Angkat. Dinginkan. Simpan dalam wadah kedap udara.


12 komentar:

Lina IbunyaAzRaf mengatakan...

Kue paling dicari nih kalo lebaran...

Heheh...

Tapi rempong bikinnyah... minta ke mba hesti aja lah....
Hahaha...

Anonim mengatakan...

Mbak hesti, bhn isi nya di masak spt memasak selai nenas yah?

Anonim mengatakan...

Mbak, itu skm kapan dimasukan ya? Belum ada keterangannya..

nelly wijaya mengatakan...

mba hes aku pernah buat seperti itu pas belum di bakar bagus bentuk na pas dah di bakar kenapa bleber ya jadi ga berbentuk

rin adiyatni mengatakan...

Cantik pic nya mba Hesti...,

Clara feldianty mengatakan...

Mba hesti itu buat selai duriannya gak pakai air? Duriannya diblender atau dilumatkan aja? Pingin nyoba deh.... Makasiiih share resepnya... Selalu aq nanti yang baru"

Hesti HH. mengatakan...

Boleeeeeh, sini ta'kasih setoples

Hesti HH. mengatakan...

Iya bener mbak, sampai kalis...

Hesti HH. mengatakan...

Bersamaan semuanya mbak

Hesti HH. mengatakan...

Biasanya bleber kalau ngocok mentega+gulanya kelamaan mbak

Hesti HH. mengatakan...

MAkasih mba Rin

Hesti HH. mengatakan...

Boleh awalnya dikasih air dikit biar gampang ngaduknya. Tapi semakin banyak airnya semakin lama keringnya.

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails