Selasa, 18 Desember 2012

Kue Pare Asin (Palembang)




Jajanan tradisional yang satu ini berasal dari Palembang. Disebut pare karena bentuknya memang menyerupai sayur pare/paria. Memang masih kurang populer dibanding empek empek. Mungkin karena cara bikinnya yang relatif rumit. Di Palembang sendiripun yang lebih populer adalah kue pare versi manis. Kalau yang asin isinya ayam mirip mirip isian lemper, sedangkan versi manisnya isinya enten kelapa. Thanks to sahabatku Yessi dan teman temannya yang udah mau sharing resepnya. Super lengkap resep dan step by stepnya sekalian konsultasinya juga, hehe *peluuuuk*. 

Penasaran kan gimana bikinnya dan gimana rasanya?? yuuuuuk silahkan download Majalah Rasa Indonesia edisi Desember 2012. Selain dapat resep menarik, bisa belajar ilmu food photography juga lho...


 

3 komentar:

Haya Najma mengatakan...

cantik banget, dan mirip banget sama pare

Qee^ Amalia mengatakan...

mb Hesti,,,step by step nya yang di Mb Yessi bisa aku liat dimana ya?

Hesti HH. mengatakan...

MAksudnya step by step cara bikinnya dijelasin ama mbak Yessi tapi sebenarnya nggak ada gambar step by step di blognya karena mbak yessinya juga belum pernah bikin ^^
Resepnya ya di majalah Rasa Indonesia...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails