Selasa, 19 Mei 2015

Double Chocolate Muffin




Pencarianku pada resep muffin sudah berakhir pada saat ketemu resep favorit custard chocolate muffin. Semua yang didambakan pada sebuah muffin dimiliki oleh custard chocolate muffin ini. Lembut, moist, nyoklat...perfect dah pokoknya. Tapi  bukan berarti kalo lagi surfing di dunia maya ngga mata keranjang lagi lho ya...

Nah seperti pada saat ketemu resep yang satu ini di "Call Me Cupcake". Kalau dilihat penampakannya, dibaca reviewnya...kayaknya layak dicoba. Nah hari ini aku cobalah resepnya. Ketika masih panas...asli enak dan lembut. Tapi kalau dibandingkan dengan custard chocolate muffin yang sering aku buat masih juara yang custard lho. Rasanya yang ini sih enak...sangat muffin dan nyoklat. Tapi dari segi teksturnya lebih banyak remahnya dan kalau sudah dingin tidak selembut yang custard. Tapi menurutku ini layak dicoba karena selera orang beda beda ya. Bisa saja resep ini juga menjadi favorit teman teman sekalian.






Bahan : 
- 300 gr tepung terigu protein sedang
- 80 gr cokelat bubuk
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdt soda kue
- 1/4 sdt garam
- 250 gr gula pasir halus
- 100 gr butter, lelehkan (aku pakai 50 gr butter 50 gr margarin)
- 250 gr buttermilk
- 2 butir telur ukuran besar
- 150 gr dark cokelat cincang (aku pakai cokelat chips)

Cara membuat : 
  1. Panaskan oven 200 C atau 400 F. Siapkan cup muffin dalam loyang muffin.
  2. Satukan bahan kering, terigu, cokelat bubuk, baking powder, soda kue, garam. Ayak.
  3. Dalam wadah yang lain campur mentega/margarin leleh, telur, buttermilk, telur dan gula pasir. Aduk rata. Tuang ke dalam bahan kering sambil diaduk asal rata.
  4. Masukkan 3/4 cokelat chip dan aduk rata. Sendokkan ke dalam loyang muffin setinggi 3/4 cetakan. Beri taburan sisa coklat chip. 
  5. Panggang di rak tengah oven selama kurang lebih 18-20 menit atau ketika ditusuk sudah tidak basah lagi (kalau lembab artinya sudah matang)

2 komentar:

Dhika Asyhari mengatakan...

Salam kenal mba hesti..semua resep cokelatnya menarik semua...mba aku mau tanya buttermilk itu apa ya? Trus yg sm dg buttermilk itu apa mba? Makasih mba

Hesti HH. mengatakan...

Salam kenal jugaaa...buttermilk itu sebenarnya semacam susu asam, kalau ngga ada bisa diganti dengan susu cair yang diberi perasan air jeruk nipis sampai agak bergumpal. Takarannya 1 sdm air cuka/jeruk nipis untuk satu cankir susu cair lalu diamkan beberapa saat hingga mengental.

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails