Sabtu, 07 Juni 2014

Meringue




Hari ini Hanif minta dibikinkan mereng. Katanya dah lama nggak dibuatin. Ini adalah snack favoritnya. Di rumah hanya dia sendiri yang doyan. Manis banget. Tapi kali ini aku pake resep yang gulanya gak terlalu banyak seperti resep mereng pada umumnya. Resepnya aku lihat di BBC Good Food ya...



20 komentar:

lina mengatakan...

mbak hesti mau saran... gimana kalo resep n cara buatnya di tulis ulang di blog ini biar jelas. kadang kalo bc resep asli di blognya malah bingung ;-)
trims. lina

Tri Wuryani mengatakan...

Asswrwb. Salam kenal ya mbak, im one of ur big fans..tp kok mereng sy kecoklatan ya, pas udah kering? Trus kl ada yg msh alot, bs dipanggang lg kah? Triims...

Hesti HH. mengatakan...

MAkasih sarannya mbak Lina, tp kadang belum bisa dilaksanakan krn keterbatasan waktu. Biasa kalau resepnya agak rumit saya usaha untuk translatekan walaupun bukan di hari yg sama saya publish. Tapi kalo saya rasa resepnya mudah dimengerti dengan bahasa inggris yg simpel saya gak translate lagi.

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam, makasih mbak udah jadi pembaca setia. Kalau mereng kecoklatan artinya apinya kebesaran mbak. Kalo ada yg lumer bisa dipanggang lagi sampai kering tp apinya kecil aja mbak

VERONICA DHANI mengatakan...

cantik banget mbak Hesti,,,,,pernh sekali bikin hasilnya burem,,,,apinya kegedean berarti yaa mbk,,,,, jadi pengen coba deh.... fotonya sukaaaaaaa....

Hesti HH. mengatakan...

Makasiiih mba Vero. Bener mbak, karena apinya kecil butuh waktu agak lama.

Satria Tama mengatakan...

mbk, q gk mahir bhs inggris. kalo mbk hesti ada wkt, tlng terjemahin ya.. mksh... sama kayak mbk veronika... fotonya sukaaaaaaa.....

Dian Zakiah mengatakan...

Kakak Hanif pinter banget nge spuit meringue nya. Duh, demi kue kesayangan. Dari umur berapa mbak anak-anak masuk dapur?

DUNIA CAHAYA mengatakan...

mbak, saya sdh coba bikin sesuai resep tp hasil adonannya agak encer jd tdk bisa di spuit spt kakak hanif salahnya dimana ya? lalu oven gas sdh saya pakai api plg kecil, baru 15menit sdh wrn buram kecoklatan. mohon petunjuknya mbak Hesti. terima kasih sebelumnya.

Hesti HH. mengatakan...

Makasih mbak...

Hesti HH. mengatakan...

Alhamdulillah Mbak Dian, dia suka banget nolongin ibunya...apalagi in kue kesenangannya ^^
Masuk dapur mulai kelas dua kayaknya mbak tapi nggak sering sering amat...sekitar kelas 3 ke atas baru seneng...

Anonim mengatakan...

hi mba hesti salam kenal,
sdh dicoba resepnya....alhamdullilah lancar jaya.... cm loyang bawah yg deket api agak coklat merengnya karena api kepanasan....btw penyimpanannya gmn ya mba?

Hesti HH. mengatakan...

Salam kenal mbak, penyimpanannya di tempat yg tertutup rapat mbak, kalau mulai lempem bisa dipanaskan kembali supaya garing

Anonim mengatakan...

Halo mba hesti aku sudah coba resepnya jadi maknyus :) cuma kayanya apinya kebesaran jadi coklat + kenapa adonanku ga bisa di spuit yaa apa kebnyakan pewarna kah? Mohon pencerahannya yaa :) makasihh

Hesti HH. mengatakan...

iya mungkin mbak, karena kalau kebanyakan pewarna adonan jadi encer

mamaannas kitchen mengatakan...

Asskum mba hesti,salam kenal ya..
Sy mw tny,itu smua adonan,di kocok lgs n smp mengembang? Dan u/ wrna spt yg mba hesti py itu,kok bs si wrn-ny ga full.? Gmn caranya mba? Mksh jwbnnya. Dewi-Tangerang

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam, makasih mba...putih telur dikocok dulu mba sampai berbusa lalu masukkan gula dikit dikit sambil dikocok sampai kaku mba. Untuk warna dengan gradasi itu sekeliling spuitnya saya olesi sedikit pewarna tanpa campuran adonan mba

Yulia Sari mengatakan...

Dear mba hesti salam kenal, mba yuli kurang suka manis, klo gulanya dikurangi apakah bisa?

Hesti HH. mengatakan...

Bisa mba asal jangan terlalu banyak nanti mempengaruhi kerenyahan adonan

zachan mengatakan...

Saya membuat meringue pakai oven kompor. Apinya sudah kecil sekali. Saya oven sampai 60menit. Tapi meringuenya masih agak lengket dan sudah mulai berwarna coklat. Adonan juga sudah stiff peak.sebelumnya saya pernah buat little poo meringue dengan api besar langsung jadi bagus, kering, renyah, tidak retak, dan tidak kecoklatan. Tapi setiap kali buat dengan cara seperti itu lagi selalu gosong dan masih lengket. Bagaimana tipsnya buat meringue ya? Terutama soal api dan berapa lama pemanasan sebelum dimasuki adonan meringuenya?

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails