Kamis, 12 Juni 2014

Kue Mangkok Tape



Hari ini Hanif request kue mangkok. Dulu sudah beberapa kali buat, pake tape ketan sudah pernah...pake tape singkong ya juga pernah. Tapi waktu itu nggak pake ragi. Cuman tape dan air kelapa. Kali ini bikin yang lain. Versinya mbak Rina Audie. Pake ragi + baking powder. Resep asli dari Bu Sisca Soewitomo. Menarik karena mekarnya cantik banget. Bikinnya juga mudah. Salahku adalah, memulai membuat adonan tanpa memeriksa semua bahan. Pikirku lengkap bahannya, eh ternyata baking powdernya habis. Karena udah terlanjur jadi adonannya akhirnya aku bikin tanpa baking powder. Jadi juga. Cantik dan mekar. Mungkin mekarnya gak seperti punya mbak Rina. Tapi ini udah lumayan banget untuk kue mangkok tanpa baking powder. Ternyata ragi saja cukup buat mengembangkan adonan.

Tengkiu ya mbak Rina resepnya. Resep bisa dibuka di Dapur Manis Rina ya....

6 komentar:

tina mengatakan...

Salam sukses mbak Hesti, saya pengagum blok mbak , saya coba resep kue 2 kali ini tapi belum bisa mekar karena sewaktu saya tambahkan baking powder adonan jadi berbuih sangat banyak meskipun sudah saya aduk tetap berbuih. Sedangkan percobaan kedua, baking powder saya tambahkan bersamaan tepun, hasilnya bisa mekar tapi cuman dikiiiit, apa saya terlalu banyak menambahkan baking ya? (Kebetulan BP saya yang double acting)
Salam, Tina

Hesti HH. mengatakan...

MAkasih mbak ucapannya. amiiin amiinn

Sebenarnya kasusku agak mirip mbak. KAyaknya dia gak boleh kelamaan fermentasinya. JAdi punyaku yg pertama mekar semua, yang kedua malah senyum aja. Kayaknya karena kurang diaduk sehingga banyak buihnya...saya malah gak pake baking powder mbak ^^

budi setyanto mengatakan...

Cantik hasilnya. Jadi warna putih itu pakai apa ya

Hesti HH. mengatakan...

Makasih mas, nggak pake apa apa cuman seperti di resep aja...

Irfan Muhammad mengatakan...

salam mbak,ak ga bisa tidur nih trus cari resep kue mangkuk nih.....besok pagi pingin deh nyobain...suwun

Hesti HH. mengatakan...

Good luck ya smg sukses buatnyaaa

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails