Selasa, 15 Mei 2012

Pepaya Puding Santan


Anakku yang kedua, Hanif suka sekali makan buah buahan. Semua jenis buah favoritnya. Terutama pepaya. Supaya nggak bosan kadang aku sajikan dengan perasan jeruk nipis dan sedikit taburan gula pasir. Tapi kali ini aku bikinkan pepaya isi puding sebagai variasi saja...

Cara membuatnya sangat mudah. Menggunakan satu buah pepaya ukuran sedang. Cuci terlebih dulu bagian luarnya dan tidak perlu dikupas kulitnya. Setelah itu bagi 2 pepaya secara mendatar.  Keluarkan bijinya dengan cara dikeruk menggunakan sendok. Setelah itu masak bahan agarnya. Cukup 1 bungkus agar agar ditambah 750 ml santan, 150 gr gula pasir (atau sesuai selera) dan sedikit garam. Masak sampai mendidih lalu hilangkan uap panasnya sebentar. Tuang ke atas pepaya yang telah dikeluarkan bijinya tadi. Biarkan dingin lalu masukkan ke dalam kulkas. Siap disajikan dingin. Sewaktu akan disantap barulah dikupas kulitnya agar pepaya tidak keburu keriput atau layu.

5 komentar:

manicca mengatakan...

saya kuarang suka santan,, klw santannya di ganti dengan susu cair atw susu kedelai bs ga??

Fitri Rohani mengatakan...

bisa bgi2 info masakan yang lain gak,., bahan olahan dari ubi misal kan..,

Hesti HH. mengatakan...

Bisa banget...

Hesti HH. mengatakan...

Buka aja di label ubi mbak, banyak sekali resep olahannya...

Anonim mengatakan...

mbak,itu pakai santan tapi kok nggak ada layernya ya?biasanya aku pakai bikin puding santan jadinya kayak ada lapisan yang terpisah...apakah mbak hesti pakai santan kental/instan?trims."sava"

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails