Sabtu, 05 Mei 2012

Bakpia Telo


Waktu bikin kue mangkok ubi ungu, udah habis stok ubi jalar unguku di rumah. Tapi kemarin waktu ke pasar...lihat lagi, tak sanggup aku untuk tak membelinya....hehe walaupun bingung resep apa lagi yang pake ubi jalar ungu atau telo ungu ini. Ah...pokoknya beli dulu, bikin resep urusan belakang ^^




Tapi...berhubung anak anak dan hubby juga udah request bakpia pathok lagi, akhirnya hari ini aku bikin lagi dengan 2 macam isian. Kacang ijo dan ubi ungu. Hahahaaaa...tuh kan akhirnya idenya pasti ketemu. Resep itu nggak ada habisnya kok. Asal selalu kreatif aja...

Resep kulit bakpia persis yang kemarin. Tapi isiannya aja aku ganti dengan ubi ungu. Ubi ungu direbus, haluskan lalu aron bersama gula (ukuran sesuai derajat kemanisan), sedikit santan, sedikit garam dan 1 sdm minyak sampai kalis. Setelah dingin dibulat bulatin...untuk isian. Bikinnya juga persis sama...jadi silahkan lihat resepnya di sini ya. Atau kalau mau lihat resep isian bakpia telo yang lain bisa lihat di blognya Mbak Diah Didi.

7 komentar:

yenni mengatakan...

salam kenal mbak hesti....
kalo NCC bikin telo week, mbak hesti juaranya deh.... banyak sekali olahan dengan telo... hehehe...

Hesti HH. mengatakan...

Salam kenal juga Mbak Yenni...

Hehe, jadi malu aku mbak, tapi emang kalo dapat bahan baru yang menarik pengennya diexplor dengan resep apa aja...gitu ^^

Makasih ya dah mampir...

yenni mengatakan...

abis comment disini, besoknya dapet kiriman oleh oleh ubi ungu 4 kantong. udah aku coba bikin chiffon neeh mbak, abis itu bingung mau dibuat apa lagi, kalo bakpia terlalu susah buat aku hehehe... kira kira kalo dibuat roti bisa ngga ya mbak?? bolehkah di share resepnya??? ^_^

Hesti HH. mengatakan...

waaah banyak banget tuh mbak ubinya. Tapi aku sendiri belum pernah bikin roti dari ubi ungu. Memang udah rencana tapi belum keturutan...hehe
Tapi aku tadi sempat lihat di google ada resepnya di http://kreasidapurratih.blogspot.com/2011/06/roti-kasur-ungu-ala-ratih.html

Atau bisa juga bikin yang simpel kayak kue keria. Rasanya mirip donat http://hesti-myworkofart.blogspot.com/2012/04/kuih-keria.html

Toko Online Kalistajaya mengatakan...

mantaaap gan..

alif kecil mengatakan...

mantap boleh d coba..

alif kecil mengatakan...

mantap bleh d coba..

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails