Selasa, 13 Desember 2011

Siri Manis


Siri Manis


Masih ada sisa sukun kukus habis bikin kolak bola-bola kemarin. Hari ini aku mau bikin siri manis. Resepnya udah pernah aku post
dulu. Nggak pake resep juga gampang kok bikinnya. Sukun kukus yang udah dilumatkan diberi garam sedikit sekali dan diulen pake tangan sampai rata. Setelah itu dibentuk bulat/oval pipih lalu dicelup di dalam telor dan digoreng. Cara menyantapnya dengan disiram gula merah kental. Nah berhubung aku masih banyak stok durian di freezer, aku tambahkan durian ke dalam gula merah. JAdi aku pake gula merah encer (biar gak terlalu manis) lalu aku kentalkan dengan duren. Mmmmm...nyamanna sambalu!! or bahasa lainnya yummiiiiii tenaaan!!

Oh iya...tuk tips jangan lupa pada saat mengukus sukun, sukun terlebih dulu dikupas dan dibuang bagian tengahnya supaya tidak ada biji-biji hitam halus yang terikut.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih Hesti buat resepnya yang mantap.
Saya sudah pernah mencoba siri manis ini tapi tidak tahu resepnya. Untung saya ketemu resep kamu.
Pasti nyamangi sambalu!!

Salam,
Liana

Hesti HH. mengatakan...

Makasih dah mampir Liana,

Nassami manyamang hehe ^^
Yuk dicoba...dan ditunggu kabarnya ya...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails