Rabu, 29 April 2015

Mini Banoffee Pie


Karena tadi waktu bikin brownie pie suka sama kulitnya yang renyah dan gurih walau tanpa telur akhirnya aku bikin lagi kulit pie. Kali ini banoffee pie. Banana toffee pie. Kebetulan lagi ada pisang ambon yang manis banget. Dulu sudah pernah bikin versi besarnya, nah kali ini bikin versi imutnya. Menurutku pisang dan toffee pas sekali dipadukan. Coba sendiri baru percaya...

Nah toffeenya aku pakai sisa dari saus butterscotch untuk pie brownie. Nyam nyam...pokoknya enaaak...!! Bikinnya gampang ini. Yang penting udah ada kulit pie. Aku pakai resep pie brownies. Tinggal diisi saus karamel atau dulche de leche atau butterscotch lalu diberi potongan pisang ambon dan disemprotkan whipped cream kemudian terakhir diberi serutan cokelat. Maknyussss...! Untuk dapat kulit pie yang cantik aku menggunakan cutter bergerigi dan ditaruh ke dalam cetakan mini muffin. Gak usah tebal tebal kulitnya ya karena ketika dipanggang dia akan ngembang juga dikit.




7 komentar:

Nisa-mom mengatakan...

what a good idea, mba Hesti .. praktis dan ga usah di potong2 malah cantik yaa... thank you for sharing mba

Obat Tradisional Batu Ginjal mengatakan...

ga dikasih tau mba resep sama cara bikinnya -,-

Mysweet Ladyluck mengatakan...

assalamualaikum slm kenal mb Hesti, pie imut menggiurkan banget. Kulit pienya bisa secantik itu, digilas dulu? atau langsung ditekan2 di cetakannya? terimakasih ... jadi pengin coba :)

Lydia Zein mengatakan...

Dear Mba Hesti,
Aku boleh minta alamat email mba Hesti? Thank you ^_^

Hesti HH. mengatakan...

@Nisa's Mom : makasih juga mbaaaaa...

@Obat Tradisional batu ginjal : itu ada linknya mba

@My sweet Ladyluck : waalaikumsalam, salam kenal kenal mba....iya mba digilas dulu sampai tipis abis itu dipotong pake cutter bergerigi jadi pinggirannya bisa cantik. Mindahin ke cetakan hati hati supaya gerigi di pinggirannya nggak hilang mba ^^

@Lydia Zein : boleh mba...hesti.ariefs@gmail.com

ayu mulyasari mengatakan...

Mba hesti,,krim kentalnya pakai yg cair dairy ya?kayak merk anchor gitu ya?

Hesti HH. mengatakan...

Iya benar mbaaaa

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails