Minggu, 25 Juli 2010

Banoffee Pie


Resep ini aku dapat dari hasil browsing resep-resep
Mbak Anne. Makasih ya Mbak, resepnya kucontek. Tapi takarannya kukurangi supaya kulitnya gak sisa banyak dan supaya muat di talam pieku yang imut (diameter 20 cm) hehehe... Pokoke aku takjub dgn hasil karya Mbak Anne, baik itu resep maupun fotografinya....saluuut deh. Gak sia-sia hasil karya Mbak Anne, pasti pahalanya banyak deh karena resepnya dah dipraktekin dan membuat bahagia suami dan anak-anak orang. Selain itu Mbak Anne jg bersedia menjawab pertanyaan dan memberi tip-tip buat para beginner. Trims banget ya Mbak....
Berikut ini resepnya yg udah kumodifikasi dikit...

Bahan kulit Pie:
- 150 g tepung terigu
- 75 g mentega tawar iris dadu
- 2 sdm gula
- 1 kuning telur,
- 2 sdm air dingin

Bahan Filling:
- 50 g mentega
- 30 g palm sugar
- 2 sdm susu cair
- 200 g susu kental manis
- 2 buah pisang matang tapi tidak lembek
- 200 ml krim
- ½ chocolate curls atau parut.

Cara buat :
  1. Buat adonan kulit pai lebih mudah dengan cara Mbak Anne yaitu dgn menggunakan food processor. Tapi kalau gak punya ya dengan cara biasa aja. Semua bahan kering diaduk rata pake sendok lalu masukkan mentega dan aduk sampe berbutir-butir. Tambahkan kuning telur dan air lalu aduk sampai bergumpal. Masukkan dalam kulkas selama kurleb 15 menit. Keluarkan dari kulkas, cetak di cetakan pie lalu tusuk-tusuk garpu dan panggang selama kira-kira 15 menit dengan panas 350 F.
  2. Masak mentega dengan gula hingga mentega leleh dan gula larut. Didihkan dan masak selama 1 menit (dengan api kecil), sambil diaduk-aduk. Angkat dari api dan tambahkan susu cair dan susu kental manis. Kembalikan ke atas api dan didihkan. Masak hingga 5-6 menit, diaduk-aduk hingga filling mengental dan berwarna kecoklatan.
  3. Iris-iris pisang dan susun di dasar kulit pie yang sudah dipanggang. Tuang karamel lalu dinginkan di dalam kulkas selama 2 jam (aku gak mbaca baik-baik resep mbak Anne, jadinya punyaku kecepetan dipotong dan hasilnya terlihat di gambar. Belum terlalu set). Kocok krim hingga kaku lalu tuang ke atas pie. Taburkan coklat serut di atas krim.

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello, just wanted to say, I liked this post. It was funny.
Keep on posting!

my site :: Best Pecan Pie

Anonim mengatakan...

Amazing! This blog looks exactly like my old one!
It's on a totally different subject but it has pretty much the same page layout and design. Wonderful choice of colors!

Feel free to surf to my blog ... funny images of cats

Anonim mengatakan...

obviously like your website but you have to
check the spelling on quite a few of your posts.
Many of them are rife with spelling issues and I find it very bothersome
to tell the truth on the other hand I'll definitely come back again.

My web-site Hack Into Twitter User Accounts To Get Data Back

Anonim mengatakan...

Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wished to say
that I have truly enjoyed browsing your blog posts.

After all I'll be subscribing to your feed and I hope you write again very soon!

Feel free to visit my weblog - youtube funny videos for adults

Anonim mengatakan...

Howdy! Someone in my Myspace group shared this website with us so I came to give it a look.

I'm definitely enjoying the information. I'm bookmarking and will be tweeting this to
my followers! Great blog and fantastic design.


my site :: forgot twitter password

niningwahyoe mengatakan...

krimnya pake krim apa mba? palm sugar itu gula aren bukan sih mba? thx

Hesti HH. mengatakan...

Boleh krim kental atau whip krim bubuk mbak...
Iya mbak gula palem bubuk

Imelda imeliciouz mengatakan...

Hi mba.. Tadi aku cobain resepnya.. Uenaaakkk buanget n gampang bikinnya ga seberapa ribet ky resep lain yg mesti rebus kaleng SKM, pie crust nya aku modif sedikit pake tambahan coklat bubuk. Oya mba, kok toffee nya jadi luber ya? Padahal kan udah agak mengeras waktu suhu ruangan.. Tapi abis dikasi whippcream n masuk kulkas malah mencair. Apa emang gitu ya mba karakteristik toffee resep ini? Thanx

Hesti HH. mengatakan...

Alhamdulillah mba kalau enak. Tentang toffee yang luber memang konsistensinya begitu mba kalau pake resep ini. KAlau mau resep yang lebih set bisa buka di http://hesti-myworkofart.blogspot.com/2015/04/mini-banoffee-pie.html

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails