Rabu, 07 Juli 2010

Brownies Sexi Chef


Hari ini aku coba brownies resep yang lain. Aku ngiler pas lihat gambar brownies sexy chef , soalnya kayak chewy gitu dalamnya....dan luarnya tetap garing. Cara bikinnya gampang karena gak perlu pake mixer. Cukup dengan kocokan kawat. Ini dia nih resepnya yang telah kumodifikasi dikit....

Bahan 1 :
- 85 gr mentega tawar
- 160 gr dark cooking chocolate, cincang
- 2 btr telur ayam
- 160 gr gula pasir
- 50 gr gula palem
- 1/4 sdt garam
- 10 gr kopi instant
- 2 gr vanilli bubuk
- kacang kenari untuk taburan (aku pakai almond)

Bahan 2 : ayak jadi satu
- 100 gr tepung terigu protein sedang
- 2 gr baking powder
- 10 gr cokelat bubuk

Cara membuat :
  1. Siapkan loyang 7x25x7cm (terserah mau loyang segi empat atau apa)
  2. Alasi dengan kertas roti, kuas dengan mentega.
  3. Lelehkan coklat dan mentega dengan cara ditim sampai lumer.
  4. Kocok telur, gula, dan garam, hingga gula larut.
  5. Tambahkan kopi dan vanili. Tambahkan campuran cokelat leleh, aduk rata.
  6. Tambahkan campuran bahan 2, aduk perlahan hingga tercampur rata.
  7. Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan. Taburi kacang almond.
  8. Panggang dalam oven panas bersuhu 180 C atau 350 F selama 35 menit hingga matang.
  9. Angkat dan dinginkan.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum mbak mau tanya,kalo boleh tau mbak Hesty pake oven nya oven apa ya?kalo pake oven tangkring apakah waktu pemanggangannya 35 menit juga?dan otang punya aq mentok suhu nya cuma sampr 150 lewat dikit. Terimakasih

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam, saya pakai oven listrik bawaan rumah ini mba, kalau pake tangkring saya ngga paham krn belum pernah pakai. Maaf yaaa

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails