Sabtu, 04 April 2015

Nutrisari W-Dank Bajigur



Akhir akhir ini cuaca sering dingin. Maklumlah sekarang masih musim penghujan. Apalagi di tempatku yang memang cuacanya cenderung dingin. Kalau lagi liburan anak anak biasanya malas bangun cepat ya. Habis sholat subuh masuk lagi ke bawah selimut lanjuuuuuut bobonya >,< . Jadi ketika bangun udah agak siang....malas sarapan maunya ngemil kue aja dan minum teh atau minuman hangat lainnya. Termasuk NutriSari W-Dank Bajigur ini.

NutriSari W-Dank bajigur adalah produk baru dari Nutrifood. Dari namanya tau dong bajigur dari daerah mana. Jawa Barat kaaaannn. Indonesia memang kaya akan minuman tradisional penghangat badan. Di Jawa Barat saja ada bandrek dan bajigur. Dari Jawa Timur ada angsle, wedang jahe dan wedang ronde. Ada wedang sekoteng dari jawa Tengah, ada bir pletok dari betawi, ada sara'ba dari Makassar, ada teh rempah dan masih banyak lainnya dari berbagai daerah. Dengan menyajikan minuman khas daerah ini berarti kita juga melestarikan budaya asli daerah lho. 

Aslinya bajigur terbuat dari campuran santan, kopi, gula aren, vanili, garam, gula pasir dan penyajiannya diberi serutan kelapa muda di atasnya. Wedang bajigur fresh dibuat sendiri tentu saja lebih nikmat karena dibuat dari bahan-bahan yang segar, tapi kalau lagi nggak mau repot dan untuk alasan kepraktisan NutriSari W-Dank Bajigur ini solusinya. Bayangkan aja ibu-ibu kalau pagi-pagi lagi pingin minuman  yang hangat, mau bikin bajigur eh pasarnya jauh. Untuk bikin santan kelapanya harus dibeli dulu. Habis itu diparut dulu lagi. Belum gula merahnya direbus dulu, belum lagi taburan kelapa mudanya....walaaaahhh ribeeet...!!

Nah untung ada NutriSari W-Dank Bajigur. Ini ngga pake repot lho. Tinggal tuang bubuk instannya ke dalam gelas dan tuang air panas, aduk aduk dan siap dinikmati. Anak anakku pun udah bisa bikin sendiri. Kalau lagi pingin tinggal masak air aja habis itu tuang ke dalam gelas berisi bubuk NutriSari W-Dank Bajigur. Nikmat disajikan hangaaattt...lihat aja gambar di bawah kakak lagi menikmati NutriSari W-Dank Bajigur buatannya sambil menikmati pemandangan pagi.





3 komentar:

Lina IbunyaAzRaf mengatakan...

Hmmm... nikmat, hangat dan praktis...

Wah, jagoannya mba Hesti dh besar ajah ya...
Skrg kls brp..?

ace maxs mengatakan...

pencegah masuk angin :)) hehehe praktis

Hesti HH. mengatakan...

Ini dah kelas 6 mba lina bentar lagi ujian ^^

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails