Senin, 06 Mei 2013

Libuuur...





Anak anak sekarang lebih banyak menghabiskan main di dalam rumah. Maunya main game dan nonton terus. Jaman aku kecil yang namanya main, ya main di luar rumah. Banyak jenis permainan yang bisa dimainkan. Dari pagi sampai sorepun nggak bosan main. Ya memang sudah begitu ceritanya...udah beda zamannya. Anak anakku kadang protes karena jatah main gamenya hanya 1x seminggu, sabtu atau minggu saja. Memang karena pertimbangan khusus dan untuk kesehatan matanya yang minus kami batasi main komputernya. Supaya mereka juga lebih kreatif cari mainan sendiri nggak hanya ngungkung di kamar baca buku atau main game. Mereka juga tidak kami berikan HP ataupun Ipad sampai dirasa cukup umur. Cukup komputer saja dulu...akhirnya kalau bosan mereka berdua main catur, ular tangga, atau main bulu tangkis dan sepedaan di luar.

Nah seminggu ini anak anak kelas 1-5 SD libur karena anak kelas 6 SD lagi ujian nasional. Jadi harus cari kegiatan biar nggak bosan di rumah. Kalau di Sorowako apalagi selain main di danau?? Supaya nggak bosan aku ajak anak anak ke sudut yang lain dari Danau Matano. Namanya Pantai kupu kupu. Nggak tau juga kenapa dinamakan demikian. Waktu kami ke sana sama sekali nggak ada kupu kupunya. Tapi tetap saja kami senang karena dapat pemandangan yang asyik. Di sekitar danau ada juga kebun penduduk lokal. Lumayan asri...

Hanif juga sudah siap dengan embernya karena mau ambil tanah liat katanya. Nggak tau itu beneran tanah liat atau hanya tanah danau yang lembek. Yang penting dia happy ...



















Lihat Hanif...sampai rumah nggak sabaran tuk mainin tanah liatnya. Ngga tau apa yang dibikin...katanya mau bikin asbak. Bingung *garuk garuk kepala*...di rumah kan gak ada yang merokok...kok bisa dapat ide itu???




6 komentar:

Bulan Nosarios mengatakan...

kayaknya asik banget ^_^

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb.. Mbak hesti.. Lam kenal.. Jadi teringat masa kecilku.. Suka main diluar rumah,manjat pohon,main tanah,main tonggak dingin,cak bur,patuk lele,setatak dan lain2.. #maaf jadi pake istilah didaerahku duri-riau.. -rani-

Rina Rosyidah mengatakan...

ikutan tepok jidad dech mba hesti hehehe :)
kreatifitasnya mulai keluar ank2nya

Hesti HH. mengatakan...

Bangeeeeeet mbak, nggak ada bosannya!!

Hesti HH. mengatakan...

Walaikumsalam mbak, salam kenal juga.

Aku yakin permainan kita dulu banyak samanya tapi beda namanya. KAlau aku dulu suka main benteng, gatrik, asin, banjakan, boy, dan masih banyak lagi. Sama kaaaaannnnn....^^

Hesti HH. mengatakan...

hihihi...itu emang tujuannya mbak Rina ^^

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails