Sabtu, 11 Agustus 2012

Chocolate Marble Cotton Cheesecake



Aku sudah dikejar kejar waktu...besok sudah mau berangkat, jadi bahan bahan yang kemungkinan rusak saat aku tinggal cuti harus segera  diberdayakan. Nah creamcheesenya memang udah lama pengen aku bikin marble cotton cheesecake tapi nggak sempat terus sampai akhirnya hari ini harus dibuat. Nggak ada alasan lagi ^^

Resepnya silahkan lihat di Bunda Ricke. Waktu itu jalan jalan ke blognya Kak Rima Bisous a Toi...langsung ngiler lihat penampakan cotton cheesecakenya yang lembut. Nah hasilnya emang bener enaaaak. Makasih ya Bunda Ricke dan Kak Rima. Kalian berdua berhasil menggoda dengan foto yang menggiurkan...

Walaupun punyaku ada cracknya di permukaan. Tapi tidak mengurangi kelezatannya. Memang benar kata bunda Ricke. Api oven sangat penting dan tiap oven beda beda panasnya. Ovenku menggunakan api 150 C/300 F tapi tetap saja pecah permukaannya. Aku turunkan jadi 275 F tapi retaknya sudah terlanjur muncul jadi yaaaa...nikmati saja. Iya nggak???





Yuuuuuummmmm....

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Kak Hesti maunumpang tanya nie, kalo di resep ini cream cheesenya dimasak sama Butter dan cream kan ya.. Di resep JCC lain kan ada yg pake sistem mixer cream cheesenya dan Butter. Beda teksturnya bagaimana ya? Lebih lembut yg mixer atau dimasak?
Makasih sebelumnya.... :)

Jeanny

Jeanny mengatakan...

Kak Hesti mau numpang tanya nie, kalo resep ini cream cheesenya di masak di panci dgn butter kan ya.. Di resep lain ada yg caranya di mixer cream cheesenya (bkn dimasak). kira2 beda teksturnya gmn ya? lebih lembut yg dimasak dulu di double boiler ato di mixer?
btw sistem double boiler itu kyk tim coklat ya?
Makasih sblmnya lho... :)

Hesti HH. mengatakan...

Iya Mbak jeanny, double boiler itu ditim.

Setahuku kalau cheesecake jenis cotton cake itu sistemnya memang pake ditim nggak dikocok. Nggak tau jg kalo ada yang dikocok creamcheesenya jadi maaf mbak saya jg belum bisa membandingkan teksturnya.

Kecuali cheesecake panggang biasa dan cheesecake dingin emang dikocok cheesenya. beda tekstur kalo yg cotton cake lebih airy (lembut berongga) seperti kapas. Sedangkan cheesecake lain teksturnya padat.

Teta mengatakan...

Mba Hesti,
Kemarin aku coba resep ini pakai cream cheese merek anchor (yang lebih padat dari cream cheese merek yummy). Pada saat tepungnya dicampurkan dengan campuran cream cheese+butter+krim kok hasilnya malah padat seperti dough gitu ya mba? bahkan setelah telur dimasukkan juga adonannya tidak cair, sehingga pada saat aduk balik dengan kocokan putih telur susah nyampurnya. akibatnya supaya tercampur aku ngaduknya lebih lama dan setelah dipanggang jadinya ngga ngembang. aduh apa yang salah ya mba? apa cream cheesenya harus yang bertekstur lebih lunak? atau pada saat mencampur telur harus dikocok dengan mixer? maaf ya mba jadi nanya panjang hehe..

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails