Jumat, 20 Juli 2012

Kurma Lapis Cokelat





Alhamdulillah, tahun ini masih diberi kesempatan tuk menikmati indahnya ramadhan. Bulan yang selalu ditunggu tunggu dalam setiap tahun oleh umat muslim. Buat teman teman sesama muslim, selamat berpuasa ya...semoga kebarokahan bulan ramadhan melimpahi kita semua. Amin.

Hari ini mau buat cemilan buka puasa berbahan dasar kurma. Kita tau kurma adalah makanan yang bagus sekali untuk  berbuka puasa. Selain manis iapun sarat dengan kandungan gizi. Tapi terkadang anak anak bosan dengan penampilannya yang itu itu saja. Nah, kali ini aku coba bikin variasi dengan tambahan biskuit dan dilapisi cokelat. Dijamin...dengan melihat penampilannya saja anak anak nggak sabar pengen icip ^^

Resepnya sebenarnya pernah aku lihat di Majalah Sedap edisi lama. Tapi karena udah nggak sempat bongkar bongkar majalah...aku kira kira aja pake takaranku sendiri. Bahan isinya pun sesuai selera kita. Bisa menggunakan kacang kacangan yang dicampur karamel, bisa juga snack cokelat seperti potongan cokelat atau cincangan 'beng beng' bisa juga menggunakan biskuit favorit yang dicampur susu kental manis. 

Kali ini aku menggunakan biskuit oreo orange ice cream flavor dan susu kental manis. walaupun filling oreo tidak digunakan... orange flavornya masih terasa. Hancurkan biskuit lalu campur bersama susu kental sampai bisa dipulung. Kira kira saja seberapa biskuit yang dipakai karena space di dalam kurma juga tidak terlalu besar. Belah kurma di satu sisi tidak putus, lalu buang bijinya. Masukkan campuran biskuit dan susu kental manis yang sudah dibentuk dan dipadatkan sesuai ukuran lubang di dalam kurma. Tutup dan tangkupkan. Celupkan dalam dark cokelat leleh lalu hias dengan coretan cokelat. Bila ingin lapisan cokelat yang tebal, setelah celupan pertama bisa dicelup sampai sekali atau 2x lagi ke dalam cokelat leleh. Nah siap deh dihidangkan tuk cemilan berbuka puasa....selamat mencoba!


 




8 komentar:

AZLITA AZIZ mengatakan...

waaa... menarik lah Hesti, bagus untuk anak-anak yang susah makan kurma.

gambar pun cantik!

Selamat berpuasa Hesti dan salam ramadhan dari akak
^_^

Mom's the little one mengatakan...

Ramadan Kareem, mba Hesti.Thanks for the idea, jitu nih buat ngasih nisa makan kurma xixiix

CitarasaKu mengatakan...

Salam Hesti...salam suka suka yang ini sebab ada coklat dan nampak menarik sangat dan tak sabar nak mencuba.

Hesti HH. mengatakan...

Salam CitarasaKu,

Terima kasih sudah mampir dan selamat mencoba ya...

Hesti HH. mengatakan...

Makasih mbak Fitri...semoga suka dengan resepnya ^^

Hesti HH. mengatakan...

Terima kasih akak...
Iya anak anak suka karena cokelatnya bukan karena kurmanya, hehe ^^

Rini Soetarjo mengatakan...

Enak bener mbak Hesti. Bisa minta resep burberry cheese cake. Aku belum pernah liat. Cuma baca komen org aja. Thanks

Hesti HH. mengatakan...

Silahkan buka link ini mba http://hesti-myworkofart.blogspot.com/2010/09/blueberry-cheese-pie.html

atau

http://hesti-myworkofart.blogspot.com/2012/11/blueberrry-cheese-tart.html

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails