Sabtu, 28 Juli 2012

Bubur Sagu Mutiara


Yah...satu lagi yang segar segar tuk berbuka. Namanya bubur sagu mutiara. Bikinnya sangat simpel. Terinspirasi dari mbak Yayan Suryani yang posting bubur sagunya di IDFB, aku ikutan ngiler juga dan janji mau bikin juga. Alhamdulillah bahan udah lengkap. Cuman sagu mutiara, potongan nangka dan air santan manis. Cara bikinnya...rebus sagu mutiara sampai transparan lalu tiriskan. Untuk kuahnya tinggal masak santan bersama gula dan sedikit garam, tambahkan pandan biar lebih wangi. Aduk terus sampai mendidih. Setelah itu semuanya dimasukkan ke kulkas...tinggal tunggu buka puasa dan siap deh disajikan....

Makasih mbak Yayan....^^




Entry ini aku ikutkan ke ajang "Masak Bareng Yuuk" edisi Juni-Juli yang kali ini temanya makanan berbahan dasar sagu. Ajang ini baru pertama kalinya aku ikuti. Terima kasih untuk mom Elly yang sudah menginformasikan acara ini. Aku sebenarnya nggak yakin apakah ini masuk dalam persyaratan makanan berbahan dasar sagu. Tapi nggak masalah...yang penting ikut meramaikan. Setujuuuuuuu....?




9 komentar:

Rima mengatakan...

Salam Hesti
belum tido lagi yah.. am very sleepy but still mau blogwalking.. missed several entries fm u.. enak enak semuanya.. love the egg tart.. hahaha bikin nya mau selalu.. waktu iftar enggak bisa habis huhu

my messy kitchen mengatakan...

salam Hes..ikutan Masak Bareng Yuuk dong..
Bulan ini temanya sagu,,,
keren banget....
http://masakbarengyuuk.blogspot.com/2012/06/edisi-ultah-masak-bareng-yuuk-juni-juli.html

Hesti HH. mengatakan...

Salam kak Rima,

Hihi buka blog dulu sebelum tidur kak ^^
Iya sama, kalau mau buka sudah niat mau makan ini itu, bikin ini itu...eeeeh setelah buka cuman bisa makan sedikit aja. Apa dayaaaa...

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam mom Elly,

IYa insyaAllah pengen ikutan, tapi kalo yg bubur mutiara ini nggak bisa kayaknya yah soalnya pakai sagu dah jadi. Dan resepnya terlalu simpel...ntar aku bikin kue yang lainnya yaaa...makasih udah ngajakin mom *hugs

Hesti HH. mengatakan...

Waaaaah tnyata udah telat bunda. Hari ini terakhir. Belum ada ideeee...!

Toko Online Kalistajaya mengatakan...

waaah muantap..

Anonim mengatakan...

Aslkm k'hestiii.. Mau tanya kak..apa santannya yg encer aja ya? Bener2 nda ngerti soalnya jarang masak.. heeheehee

Hesti HH. mengatakan...

IYa yang biasa, bukan yang kanil ya nanti blenek, hehe

Anonim mengatakan...

jangan sok..

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails