Senin, 12 Maret 2012

Liburan ke Rumah Mbah...

Postingan ini sebenarnya sudah lama, semenjak anak anak liburan semester kemarin. Tapi baru sempat aku posting.

Yang paling menyenangkan untuk anak-anak adalah kala liburan tiba.
Tempat berlibur kami yang tetap yaitu di Malang karena ada rumah Mbah dan di Makassar karena ada rumah Nenek. Tapi memang suasana rumah Mbah selalu dirindukan. Karena alamnya yang masih asli. Banyak kebun dan hewan ternak...seru jadi banyak mainan juga. Apalagi tuk Hanif yang memang punya minat khusus sama binatang-binatang. Dia suka semua binatang...kalau di rumah Mbah, pagi pagi udah hilang aja. Waktu dicariin ternyata ada di belakang, lagi bantuin Mbah pungutin telur bebek, kasih makan kambing, kelinci, ayam, ikan, walaaaah pokoknya mostly waktunya ada di halaman belakang.

Main sama kelinci...

Kasih makan kambing...

Hanif dan Iyut lagi nangkap ikan pake jaring, katanya "Bu nanti kita masak ikan ini yaaa...?"


Di bawah ini barusan habis petik sayur labu siam di kebun...


Selain ternak, pohon sayur dan buah buahan juga banyak di sini. Semua kesukaan Hanif. Ada rambutan, sawo, jambu bangkok, nangka, srikaya, mangga, wuaaaah pokoknya ada semua deh. termasuk duren ada juga, hihi. Mabok deh makan semuanya, tinggal bilang aja, nanti diambilin.


Besok adalah waktu terakhir sebelum kita pulang kembali ke Sorowako. Hari ini waktunya main main ke Jatim Park. Seruuuu...!! areanya luas sekali dipenuhi dengan binatang binatang unik yang nggak semua ada di kebun binatang lain...serasa nggak mau pulang niy anak-anak. Mereka nggak ada capeknya, ibu bapak dan mbahnya yang blenger...hihi



Hanif bersalaman dengan maskot Jatim Park...



Mengelus Iguana...



Ayamnya lucu, bulunya kayak kelinci...



Lhooo! pada kenapa niy wajahnya, pada tegang dekat macan ya??


Hiyyyy...ulaaaar!!

Bersama Om Yudi dan Mbah Ibu...



Yang di atas ini adalah tempat terakhir dalam wilayah Jatim Park yang kami kunjungi. Musium Jatim Park. Seru...banyak fosil dino, akuarium, aneka kupu-kupu di sana...sayangnya nggak sempat foto karena cahayanya gelap dan berdesak desakan dengan orang lain...

22 komentar:

Krishna mengatakan...

Salam kenal Mbak, saya silent reader blog ini. Suka sekali dengan resep-resep disinia.
Btw, waktu ini saya coba coffee bunnya. Enak banget, ga perlu beli roti boy lagi.

Tapi mbak, kan adonan roti yang udah dibentuk harus antri karena ovenku kecil, trus yang belum dipanggang tetep ngembang. Apa memang begitu ya? trus karena yang antri masuk oven negmbang terus, hasil panggangannya malah berpori-pori lebih besar dan kurang lembut. Gimana ya ngatasinya?

Makasi

Hesti HH. mengatakan...

Salam kenal juga MBak Krishna...

Wah syukurlah mbak kalo dah bisa bikin sendiri. Lebih puas juga rasanya. TApi kalau masalah pemanggangan cuman satu caranya. Bikin setengah resep aja biar nggak kelamaan antrinya, Memang kalau terlalu mengembang jelas seratnya juga jadi panjang-panjang...

Kalau saya satu resep cuman masuk 2-3 kali ke oven. Dan karena waktu pemanggangan yang singkat, max 15 menit roti berikutnya nggak terlalu mengembang berlebihan yang penting waktu fermentasi kedua jangan terlalu lama supaya yang belakang2ngan nggak terlalu lama antri juga.

Anonim mengatakan...

Wah anak2 Mba Hesti beruntung sekali dpt liburan yang sarat edukasi dirumah mbah..top abis.

-Ira-

Hesti HH. mengatakan...

Makasiiiih Mbak Ira...

Iya alhamdulillah mbak, anak-anak menikmati sekali liburan ke Malang. Nah kalo ke Makassar kan hiburannya cuma nge'mall' qiqiqiii...

bunbun mengatakan...

waaaahhh,,, ikuuuut liburannya. mau ikut ke rumah mbah jugaaa X)
lucu sekali foto2nyaa.
jadi ikut senyum2 liatnya.. :)

ngomong2, itu ayam apa, namanya, mbak? beneran kayak kelinci yah.. so fluffy!! ^^
binatang2nya dari rumah mbah atau dari jatimpark? komplitttt... hihihi.


salam liburan!

Hesti HH. mengatakan...

Hayoooo Bun, ke Malang...hihi.

Yang diatas binatang dari rumah mbah, kalau yang di bawah dari Jatim PArk...kalo ayamnya katanya dari Australi tapi lupa namanya hehe, walaaah masih banyak yang unik lainnya. Aku masuk ke sana sambil melongo-longo soalnya banyak binatang baru yg belum pernah dilihat...

Ira Rodrigues mengatakan...

kalo aku pasti juga gak mau pulang kl ke taman jatim park ini, betah aja kayaknya *nunggu diusir baru ngacirrr...lol. itu ada terwelu ayam sawo dan labu siam, asik nya

Hesti HH. mengatakan...

Qiqiqi...mungkin kalau nggak terlalu rame (bukan pas liburan) asyik mbak bisa nikmatin bener. Waktu pergi kemaren pas rame banget, berdesak desakan. Tapi dah niat insyaAllah tahun depan lagi ke sono...suka sama penataan tamannya dengan sistem menelusuri peta...seruuu buat anak anak!!

Anonim mengatakan...

Jadi ingat kalo aku dulu ke rumah mbah di Wonogiri yang pertama kali aku datangi pasti kandang sapi !!! hihihi......kasih makan rumput gitu.
Jatim park.....hmm, terakhir ke sana tahun 2005. Jadi pingin ke sana lagi, hiks...
Btw, poto kelincinya lutu-lutu deh mbak hesti. Duuuhhh... pingin miara kelinci tapi ga punya halaman lagi nih.

Rina Audie

Hesti HH. mengatakan...

Waaaa, beneeer mbak. Buat anak anak kasih makan binatang itu hal yang menyenangkan. Apalagi kalo dikerubutin kayak ayam hihi...

JAtim Park 1 aku jg udah lama nggak ke sana sejak 2007, sekarang Jatim Park 2, beda jauuuuh sekali. Yang ini masuknya kita dikasih peta rute perjalanan. Anak anak udah excited duluan kayak lagi mencari harta karun...padahal kita lagi nyari binatang binatang unik...seruuu!!

Nggak usah pake halaman luas kan MBak Rina, taruh di kandang kecil aja, disisipin di halaman kecil bisa. KAlau aku justru halaman luas banget tapi nggak berani taruh di luar...di sini dekat hutan suka ada ular dan biawak yang bertandang...hiiiyyy

imet mengatakan...

mbak itu nangkap ikan dimana ya???
di kolam belakang dapur kah???
waktu pulang kemarin dah ga ada sapi ya....

Hesti HH. mengatakan...

Lhooo Ima udah lama nggak pulang ya?? udah pada pindahan semua, hehe. Sekarang kandang sapi udah jadi kandang kambing, nah kolam lele di samping kandang kambing itu. Kalau yg di belakang dapur kan kolam ikan nila Ma...

imet mengatakan...

setiap pulang males ke belakang mbak....hehehe
klo pulang paling cuma numpang tidur 1-2 malem..(klo pas ada kegiatan d jkt)

sonya mengatakan...

asslkm mba hestiii.....ini sy lagi :) .jgn bosen ya mba, soalnya sy ga bosen nengok ke sini. dan ini adalah postingan yg paling sy favoritkan :). liat foto fotonya sptnya besar sekali rumah mbah....waaahhh itu idaman dari dulu mba,krn rmh nenek sy juga ada halaman walopun ga luas tp dibelakang ada kandang kambing dan ayam juga. bahkan ada pohon pete didepan rumah... duh asiknya sampe ngiri dan seneng sendiri liat fotonya :) ...salam buat mbah ya mba :D

Pepy | Indonesia Eats mengatakan...

Kak, huahahaha baru liat ini sekarang coba tau sebelum aku plg kmrn. Mau maen ke tempat Mbah juga. Mau liat hewan2 ama tanaman. Yang demen hewan ini si polar bear saya. Kalo saya tanaman :))

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam,

Makasih mbak udah rajin mampir sini. Aku lupa dekat rumah mbah juga mbak ada pohon pete. Kalo panen ampyuuun sampe berkarung karung...seruuuu pokoknya!! nanti disampaikan salamnya ^^

Hesti HH. mengatakan...

Hihi...iya nih, postingan lama. Aku tersenyum sendiri denger istilah mbak Pepy buat hubby 'polar bear' oh so sweeeeeettt!! iya kapan kapan maen ke turen yaaa

VERONICA DHANI mengatakan...

wahhhhhh mbk orang malang tohhhh......hihihihi kalau ke malang info2 mbk,,,,siapa tau bisa ketemuan ,,,,,,efek ngefans sama mbk Hesty,,,,, *_^

Hesti HH. mengatakan...

Hahaha...hubby yg orang Malang mbak, dakunya Makassar ^^
InsyaAllah ya kalau cuti lagi aku kabarin...

Adrianto Wijaya mengatakan...

Ketemu blog nya mbak pas nyari resep ragout ayam. Ternyata terhibur banget dengan foto Sorowako sekarang. 1980 - 1985 di Malili n Sorowako waktu ortu praktek dokter di INCO, sebelum akhirnya balik ke Malang lagi. Juni 2014 ini harusnya mau main ke sana lagi, tapi akhirnya batal krn pas bulan puasa juga. Moga2 bisa ke sana lagi dalam waktu dekat n (mungkin) mampir ke dapurnya mbak. hahahaha....

Hesti HH. mengatakan...

Salam kenal Mas Adrianto,

Alhamdulillah kalau foto fotonya bisa mengobati kangen Sorowako. Wah ternyata pernah di Sorowako juga, kalau tahun 1985 saya masih kelas 4 SD kayaknya....
Semoga bisa kesampaian ke Sorowako lagi ya mas...

IBU RUSDIANA mengatakan...

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU RUSDIANA.saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 7 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jt /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails