Senin, 08 Juni 2015

Ayam Tumis Merica Hitam



Ini adalah menu yang sangat simpel. Siap saji ngga lebih dari 15 menit. Jadi cocok tuh buat ibu ibu yang maunya praktis. Kadang kita lagi mati ide atau lagi dikejar waktu, atau bisa juga cuma lagi malas masak yang rempong, cocok banget niy. Apalagi dah mau puasa, cocok banget buat sahur. Tetap fresh dari kompor tapi gak pake lama ^^

Yang penting udah ada ayamnya tinggal ditumis aja sama bumbu minimalis. Ayam dipotong ukuran bite sizes. Bumbunya pun cuman dipotong potong aja. Pake minyak atau margarin juga dikit...yahuuut lah pokoknya. Yang penting rasanya juga enaaakkk...!! wangi merica hitam. Berasa makan steak gitu...


Bahan :
- 300 gram ayam, potong potong kecil
- 1/2 buah bawang bombay, iris panjang
- 2 siung bawang putih, cincang kasar
- 1 sdt merica hitam butiran, ulek kasar
- 1/4 buah paprika merah (bisa diganti cabe merah besar)
- 1/4 buah paprika hijau (bisa diganti cabe hijau besar) potong panjang
- 1 sdm margarin/minyak
- 2 sdm saos tiram
- garam gula secukupnya
- 1 sdm maizena yang dilarutkan dengan 200 ml air

Cara membuat :
  1. Panaskan margarin/minyak. Masukkan bawang bombay lalu tumis hingga layu. Masukkan bawang putih tumis hingga wangi. Masukkan ayam. Beri air sedikit dan aduk aduk untuk mempercepat proses memasak.
  2. Tambahkan garam, gula, merica hitam, saos tiram dan paprika, tumis hingga matang dan air menyusut.
  3. Tambahkan larutan maizena. Aduk aduk dan biarkan mendidih. Koreksi rasa. Angkat.
  4. Siap disajikan hangat.

4 komentar:

Obat Diet Wsc mengatakan...

wah sangat mudah sekali dan sangat cepat sekali masak nya,,dan tidak ribet,,, terimakasih mbak hesti...

meri kusuma mengatakan...

Menu sahur aq skarang nie mb..enaak..makasih ya mb resepnya..

Hoza Indriyani mengatakan...

Sudah ku coba mbak, enak bangets :)

Hesti HH. mengatakan...

Alhamdulillah, makasih mba Hozaaaaa

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails