Jumat, 12 Juni 2015

Roti Lagiiii...


Roti rotiiii lagiii...jangan bosan ya men temen. Kayaknya postinganku di blog yang paling banyak setelah jajanan tradisional adalah roti. Secara memang hampir tiap minggu bikin buat bekal anak anak dan bapaknya. Mungkin kalau dibikin buku udah tebel banget bukunya >,<

Ada 3 macam yang aku bikin. Favoritku roti kacang tidak ketinggalan, roti cokelat dan sosis favorit orang serumah. Yang ingin aku share kali ini hanya bentuk roti sosis yang agak beda. Untuk resep bisa lihat di sini. Hiasannya cuma mayonaise, saus lombok, taburan oregano dan merica hitam serta keju parut dikit. Yummiiii. InsyaAllah daftar praktek berikutnya adalah roti greentea. Stay tuned!!




9 komentar:

Eci mengatakan...

aku nunggu roti green teanya mba hesti... :D

Ashila Ramadhani mengatakan...

Halo Ibu Hesti,

Saya Ashila Ramadhani dari LOCK&LOCK.

Apakah saya bisa minta kontak Ibu Hesti yang bisa dihubungi? Karena saya coba menghubungi nomor HP Ibu namun tidak aktif.

Terima kasih :)

cara membuat kolak pisang dan ubi mengatakan...

waaaah, kayaknya enak banget tuh mbak

Rahmaniar Hadri mengatakan...

Assalamu a'laikum mba hesty, salam kenal yah....
Sy salah satu fansnya mba hesti dari daerah bone sulawesi selatan. Sy sukaaaaaa sekali nyobain resep2nya mba hesty, tapi belum pernah bikin roti soalnya belum punya mixer untuk roti. Oh iya mba mau nanya Kalo mba hesty pake mixer merk apa yah, soalnya mau beli tapi masih bingung mau beli yg merk apa, search di google malah tambah bingung. Soalnya cari yg pas buat rumah tangga.
Tolong bantuannya mba yah...
Makasih sebelumnya....

Hesti HH. mengatakan...

@Eci : Saya udah buat mba tapi ngga diposting karena tnyata aromanya kurang nendang >,<

@Rahmaniar Hadri : waalaikumsalam mba...salam kenal juga. Waaaaa dari Bone?? saya sudah beberapa kali ke Bone. Waktu KKN saya di kecamatan Ulaweng, dan beberapa temanku juga dari sana jd seringmi berkunjung ke sana ^^. Saya awalnya pake mixer hand mixer Philip. Lumayan kuat. Saya pake sekitar 8 tahunan baru beli Bosch. Tapi sampai sekarangpun masih suka pake Philip. Kalau roti saya pake Bosch karena kasian sama Philipnya. Bosch kuat dan heavy duty mixer jadi sangat meringankan kerja saya.

Nurwahidah Hasanuddin mengatakan...

Salam kenal mba Hesty, sy salah satu pengunjung setia blog mba. Selama ini jadi silent reader, tapi sekng pengen nanya. Oh ya mba, di Makassar kalo mau beli Work Matt kaya punya mba Hesty yang dipostingan ini http://hesti-myworkofart.blogspot.com/p/behind-schene.html belinya di mana ya mba?

Hesti HH. mengatakan...

Salam kenal juga ^^
Makasih ya dah mampir dan tinggalkan komen. Kalau workmat saya belinya online di toko Yuli Nur Elia (facebooknya). Biasanya di toko toko peralatan kue yg lain jg banyak yg jual.

Dwinidya Yuliastuti Widyanto mengatakan...

Mbak Hesti yang baik mau nanya apa punya pengalaman uleni adonan roti dengan tangan tanpa mikser samasekali sampe kalis elastis? saya kok kalo manual selalu berakhir dengan adonan cuma kalis berserat tp ga elastis (tipis transparan sempurna) walau sampe sejam diulenin *huhuhu
mohon tips bagaimana cara uleni nya yang baik? berapa lama durasi uleninya? udah trauma nih jadinya krn ga pernah bener2 sempurna kl manual hikshiks

Salam,
Nidya

Hesti HH. mengatakan...

Iya mba....sampai tangan berotot...hehe. Ngga masalah mba kalau ngga bisa sampai elastis. Yang penting adonannya sudah lembut dan mudah dihandle *(ngga lengket lagi). Caranya saya uleni seperti mencucu pakaian begitu mba, dibolak bali sambil ditekan dorong (susah jelasinnya). Sambil dibanting banting juga mba ^^

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails