Selasa, 17 Maret 2015

Berburu "Meti" Si Kerang Danau






Hari ahad kemarin anak anak diajak om dan tantenya mencari kerang danau atau bahasa sini disebut "Meti" di Pantai Kupu Kupu Salonsa. Lokasinya dekat dengan rumah. Sekitar beberapa ratus meter...bisa ditempuh jalan kaki saja. Bersemangat dong...ibunya juga bersemangat karena dah lama gak pernah cari kerang lagi. Dulu saja jaman masih SD tahun 80an setiap sabtu minggu atau liburan kerjaannya ya cari kerang itu. Walaupun kami ngga terbiasa makan meti tapi suka aja ngumpulinnya. Mencarinya itu memiliki keasyikan tersendiri. Karena butuh konsentrasi dan kejelian mata. Bukan kayak nangkap ikan sekaligus dijala dapat banyak. Ini metinya harus dikorek satu persatu dari dalam pasir atau lumpur. Pokoknya asyik deh. Dan aku ingin anak anak juga merasakan bagaimana serunya mencari meti. Yuuuukkk....

 



Airnya jerniiihhh...



Habis cari meti ngaso dulu menikmati kue bekal...dengan wajah wajah kedinginan hihi. Hanifnya gak mau berhenti. Pokoknya harus dapat banyak.


 

Tante hera, iyut dan Hanif...lagi fokussss









Walaupun jari jari dah keriput lama berendam di air, bibir juga sudah pucat tapi tetap semangat mencari lebih banyak lagi. Total pendapatan Hanif dan Tante Hera hari ini...buanyaaaakkk kaaan??? Buat Tante Hera aja nih....





Terima kasih ya Tante hera dan Om Hendra...nanti kalau cari meti lagi jangan lupa ajak ajak yaaaa ^^



7 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau d sengkang mbak namax baje'
-idah-

Hesti HH. mengatakan...

Baje?? seperti nama kue ketan yaaa...hehe

rite mengatakan...

wuaduh mbaaakkk...jadi tambah pengin ke sorowako cuma kepingin nyemplung di danau matano saja, hahahaha...

nasa mulia mengatakan...

Bestnya tempat ini Hesti, alam damai, jauh dari pencemaran saya kira...

Hesti HH. mengatakan...

@Rite : ahahahahaaa...ayoooooo kemariiii ^^

@Nasa Mulia : alhamdulillah sis...mungkin ada pencemaran karena di sini juga ada pabrik nikel tapi tidak seperti di kota besar karena di sini masih banyak pohon dari hutan dan gunung ^^

Nisa-mom mengatakan...

Soroako itu indah sekali ya mba Hesti , ga usah jauh2 liburan ke Bali ... disekitar rumah saja sudah indah begini, ga ada polusi ..

Hesti HH. mengatakan...

Iya mba alhamdulillah...kalau ke kota rasanya langsung puyeng mendadak. Macet dan polusinya itu lhooooo

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails