Selasa, 29 April 2014

Cake Labu Kukus




Seminggu yang lalu dapat labu dari tetangga yang dipanen di halamannya. Setengah biji. Tapi guedeee banget. Udah dibuat sayur, dibuat kolak belum habis juga. Akhirnya aku bikin cake labu kukus aja ^^

Enak dan lembut...


Bahan :
- 300 ml santan
- 160 gula pasir
- 1 1/2 cup labu kukus (350gr)
- 100 gr maizena (kalau labu agak encer/lembek tepung boleh ditambah)
- 1 sdm penuh terigu
- 3 butir telur
- 1/2 sdt vanili bubuk
- 1 sdm margarin, cairkan
- 1/2 sdt garam
- kenari dan kismis untuk taburan (gak pake kismis lagi kehabisan)

Cara membuat :
  1. Olesi loyang dengan minyak tipis. Panaskan dandang kukusan.
  2. Dalam wadah, kocok telur, gula, vanili dan garam sampai mengembang.
  3. Turunkan kecepatan mixer paling rendah, masukkan labu. Lanjut mengocok, tambahkan campuran terigu dan maizena yang sudah diayak. 
  4. Terakhir masukkan santan perlahan dan margarin sambil dikocok hingga rata.
  5. Tuang ke dalam loyang kotak 20 cm. Kukus selama 20 menit. Buka tutup dandang, taburi kenari dan kismis, tutup dan kukus kembali selama 25 menit.
  6. Setelah matang, angkat dan dinginkan. Potong potong.

 

2 komentar:

Nisa-mom mengatakan...

Mba Hestiiiiiiii... apa kabar ? lama ngilang yaaaa...

Hesti HH. mengatakan...

Haiiiiiiii mbak *cipika cipiki* aiiih kangen yaaaa...
Iya niy udah mulai jarang ngeblog apalagi FB. Lagi banyak kesibukan, semoga mbak sekeluarga sehat selalu ya...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails