Tuesday 17 December 2013

Lapis Legit Anyam



Dulu sekali pernah bikin lapis legit roll. Pede aja bikinnya karena nggak setebal lapis legit umumnya. Malas membayangkan lamanya melapis menggunakan oven api atas. Dibikin cuma 3 lapis setelah itu digulung dan terlihat lebih tebal. Nah kali ini tertarik bikin lapis legit anyam. Whaaat?? Berani beraninya ya? lapis legit standar aja belum pernah bikin eh ini mau bikin yang anyam. Terdiri dari 2 buah lapis legit setebal 4 lapis ditambah 2 buah lapis moka setebal 4 lapis pula. Tapi disusun sedemikian rupa sehingga terbentuk motif seperti anyaman. 

Setelah mengumpulkan mood, hari ini aku eksekusi resep dari Sajian Sedap. Aslinya adalah lapis anyam cokelat putih, tapi karena aku kehabisan cokelat pasta, aku pakai saja moka pasta. Warnanya tentu saja tidak secoklat cokelat pasta ya. Tapi nggak apa apa yang penting kelihatan sedikit perbedaan warnanya.

Lumayan lama dan membutuhkan ketelatenan tapi selesai juga. Walaupun nggak serapi punya Sajian Sedap aku sudah puas sekali. Rasanya jangan ditanya. Legit, wangi spekkuk berpadu wangi moka tipis saja, pokoknya super deh. Tapi nggak berani makan banyak banyak secara kue ini menghabiskan 30 butir kuning telur, 250 gula pasir dan 400 gr butter + margarin. Kebayang kolesterolnya bu ibu?? hubby, aku, dan Iyut dijatah satu potong. Sepotong itu ukuran 12 x 5 x 1 cm lho. Lumayan besar...dan mengenyangkan karena manis. Tapi Hanif boleh makan 2 potong soalnya dia imut...lagian kue ini memang favoritnya. Cukup hari ini besok besok lagi baru berani sentuh lagi. Alhamdulillah...



9 comments:

Stephanie said...

wowww keren banget mbaaaak hehehe saya kapan hari aja buat lapis legit yang biasa gagal T____T

Stephanie said...

wowww keren banget mbaaaak hehehe saya kapan hari aja buat lapis legit yang biasa gagal T____T

Unknown said...

Masya Allah mbk,,itu kuning telur habis berapa kilo mbk?kue legit kesukaan rima nih,cm blm berani bikin.jiper duluan lihat resep pake banyak kuning telur gt.^^
like usualy,,your cakes always looks yummy

Unknown said...

Assalamu'alaikum......mb Hesti ehemm deh lapis legitnya,rajin baking ya mb.Hehehe banyak resep mba yang aku contek,intip aja diblogku(maluu ahh blognya masih baru dan banyak sekali kurangnya mb,amatiran dan potonya pake kamera smartphone lagi)....Alhamdullilah resep-resep mb Hesti cocok dilidah kami sekeluarga....makasih ya mb

Anonymous said...

maaf bu, saya mau tanya. apa bnr ini nomor ibu 08197687095. masalahnya nomor tersebut mengaku pemilik hesti kitchen. kalo bukan tolong kasih tau saya bu. terima kasih..

Hesti HH. said...

@Stephanie : makasiiih mbak, memang harus telaten dan konsentrasi penih niy mbak ^^

@Rima : hehe iya memang, keder lihat kolesterolnya ya...tapi bikinnya sekali sekali aja malah bahkan sekali aja seumur hidup ^^

@Farida : waalaikumsalam,alhamdulillah mbak, makasih ya dah cobain resepnya...

@Anonim : maaf saya tidak pernah menghubungi orang dan itu memang bukan no telpku mbak/mas
Nomor itu mengaku Hesti's Kitchen mau menawarkan apa sama mbak/mas kalau boleh tau??

Anonymous said...

jika berkenan saya mnt emailnya/contact bu, saya ingin pasang iklan diblog ibu. mohon untuk tidak dipublikasikan komentar saya ini bu.. mslhnya saya susah untuk menghubungi ibu.

Anonymous said...

Mbak paks o en apa klo boleh th krn sy mo beli oven. Soalnya biasa klo buat kue lapis ama oven arang, repot rumah sy kecil jd abunya kemn2. Thx mbak

Anis said...

hadeuuuhhh, mbak! Cantik nian itu lapis anyamnya... kebayang mbak dengan kuning telur sebegitu banyaknya, pasti lembut & yummy :-D tapi ya itu.. kolesterolnyaaaaaa, hehehhe.. Kalau kita browsing resep2 dari luar, mereka justru menggunakan sedikt telur, tapi rasanya gak kalah enak. Jadi saya tergantung mood saat mau bikin kue, mood mau pakai telur berapa! hahahha..

Ur cake & pictures look yummy as always, mbaakkk :-D

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...