Jumat, 06 Desember 2013

Puding Cake Bermotif




Di kulkasku ada sisa kue cokelat kukus. Mungkin ada 2 minggu di freezer dan udah aku hancur hancurkan karena rencananya mau dibikin cake pop. Eh buka Sajian Sedap malah jadi pingin bikin puding. Tapi gimana cakenya udah terlanjur ancur. Dapat ide untuk taruh di cetakan puding setengah lingkaran. Aku padat padatkan aja, ternyata bisa juga walaupun nggak begitu rapi. Setelah itu aku bekukan dulu di kulkas supaya kalau dituangi agar agar, cakenya gak berhamburan. Nuang agar agarnya juga pelan saja, sesendok demi sesendok. 

Resepnya bisa lihat di Sajian Sedap ya. Cuman aku nggak ada lapisan puding cokelatnya. Setelah cake langsung lapisan agar agar putih. Harus sabar dituang selapis demi lapis dan ditambahkan motif cokelatnya. Menurutku sebaiknya ikutin resep asli supaya lebih cantik dan ada pembatas antara cake cokelat dan agar putih biar gak nyampur ketika dituang.

Untuk membentuk motif puding cokelat, aku gunakan tutup botol sirup. Caranya dikeruk memanjang. Hasilnya bisa keriting gitu. Cantik ya. Cuman lapisan agar putihnya kelihatan. Bagian yang paling pertama dituang warnanya masih putih. Belakang belakangnya jadi putih pudar...kenapa bisa gitu ya? mungkin karena agarnya mengandung susu dan ketika mendidih susunya pecah. Nah bagian yang kentalnya lari ke atas. Apa benar begitukah teman teman?? tau deeeeeh *garuk garuk kepala*

4 komentar:

Nisa-mom mengatakan...

aaaw.. malah jadi cantik pudding nya mba...

Hesti HH. mengatakan...

waaa makasiiiiih mbaaaak....

Atika mengatakan...

Puddingnya cantik banget mbak :)

Hesti HH. mengatakan...

Makasih mbak Atika...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails