Selasa, 24 Desember 2013

Sentiling (Jawa Tengah)





Jarang ketemu ubi yang bagus di sini. Nah sekalinya dapat langsung aja aku beli walaupun belum ada ide mau dibikin apa. Setelah searching resep, aku tertarik bikin sentiling. Selama ini bikin kue singkong biasanya yang menggunakan resep Sulawesi. Banyak juga macamnya, tapi belum pernah coba sentiling yang di dalamnya mengandung agar agar. Jadi penasaran. Resep aku lihat di mbak Diah Didi. Beneran kata mbak Diah, hasilnya enak, lembut karena ada agarnya dan manisnya pas. Suka deh. Tengkiuuu mbak Diah ^^

Resepnya sama persis, bentuknya aja yang beda. Kalau mbak Diah masing masing warna dikukus secara terpisah sedangkan aku, aku gabung semuanya dengan dikukus berteumpuk. Kukus merah dulu, habis itu tuang kuning, kukus lagi lalu terakhir hijau. Aku menggunakan cetakan kue sakura biar tampil beda...heh. Kelihatan kinclong banget ya? Kayak agar agar. Padahal nggak aku olesi minyak cetakannya. Tapi nanti kalau dipotong baru terlihat tekstur singkongnya.


3 komentar:

Nisa-mom mengatakan...

cantik bener kue nya mba....

Diah Didi mengatakan...

Wow..beneran..mulus Mba Hesti..kayak puding..keren..!! ^^
cakep ya ternyata kalau di cetak pakai cetakan..:)

Hesti HH. mengatakan...

@Mommy Nisa : tengkiuuuuuu mbak...

@Diah : makasih mbak, iya nggak nyangka jg hasilnya begini mbak ^^ makasih resepnyaa

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails