Selasa, 09 Juli 2013

Bengkang Ubi Kayu (Malaysia)



Alhamdulillah hari ini kita telah memasuki ramadhan...selamat menjalankan puasa ya bagi teman teman sesama muslim. Masak apa hari ini??

Tentu saja menu spesial kan? Selama bulan ramadhan ini kita memang dituntut untuk lebih kreatif mengolah menu sahur dan berbuka puasa. Terutama sih sahur. Anak anak biasanya susah makan banyak di waktu sahur. Kita aja yang orangtua juga kadang begitu. Bayangkan saja kalau bangunnya masih dalam terkantuk kantuk pas duduk di meja makan lihat menu yang nggak menarik...eggggh langsung loyo deh. Jadi memang harus masak menu yang betul betul mereka suka. Bukan berarti harus mewah dan melimpah ruah. 

Tadi malam, aku dan keluarga sahur yang simpel simpel saja. Sop tahu bakso ikan. Menurutku nutrisinya lumayan lengkap ada protein dari ikan dan tahu. Protein, lemak, vitamin, mineral dan serat didapat dari jamur. Serta kandungan lain yang berkhasiat dari bunga sedap malamnya. Berkuah pula sehingga banyak mengandung cairan. Ditambah jeruk nipis, sedikit sambel dan taburan bawang goreng daun bawang dan seledri ....hmmmm nikmatnyaaaa!
Tapi yang aku posting hari ini nggak ada hubungannya dengan sop tahu bakso ikan karena sebelumnya sudah pernah aku posting. Kali ini aku posting kue tradisional dari negeri tetangga.





Postingan kue bingka ini adalah postingan beberapa hari yang lalu tapi baru sempat kuposting hari ini. Lumayan bisa buat ide menu takjil. Rasanya legit dan wangi singkong. Cuma kalau menurutku kurang manis dikit, nggak tau apa aku salah takar gulanya atau gimana. Bila tertarik silahkan berkunjung ke Priuk Tanah dan Jom Masak Jom Makan. 

7 komentar:

dwek mengatakan...

mbak, kalau takarannya cawan itu berapa banyak ya mbak ???

Rima Rahman mengatakan...

slmt menunaikn ibadah puasa jg mbak..
sama nih sahur pertama bikin sop ceker ayam,,sahur mmng enaknya masak yg kuah2,membuka selera mkn..
kangen nih sm postingn resep2 mbak..sekalinya buka hr ini wiiiih banyak pilihan jd bingung mw cb yg mn dl :}

Rima Rahman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hesti HH. mengatakan...

@Dwek : sama dengan cup metrik mbak. Bisa juga pake cangkir teh standard(bukan mug). JAdi semua bahan harus diukur menggunakan cup yg sama.

@Rima : sama sama mbak, makasih. selamat puasa juga. Penasaran sama ceker tapi gak berani lihat bentuknya hehe

klouis23 mengatakan...

Wah aku suka sekali kue ini, mau tanya Mbak ini sama yang Bingka Labu resep nya sama?

KellyLouis mengatakan...

Halo Mbak Hesti,
Aku seneng bnget liat resep2 nya mbak.Mbak Aku mau tanya yang bengkang ini sama bingka labu sama ya resepnya?

Hesti HH. mengatakan...

Sepertinya beda mba...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails