Senin, 08 April 2013

Kerapu Goreng Panir



Senangnyaaa...anak anak makan dengan lahapnya. Bersih gak bersisa. Apalagi hubby. Memang mereka suka gorengan. Wajar sih, selain teksturnya renyah ya gurih juga. Kalau yang biasa renyahnya karena digoreng kering, kalau ikan yang satu ini ikannya juicy di dalam tapi luarnya crunchy karena dibungkus dengan tepung panir kasar. Walaupun dingin tetap renyah. Aku menggunakan ikan kerapu yang lembut. Hasilnya gorengan nggak hancur. Enak pokoknya...kayak makan nugget aja, dicocol sama mayonaise dan saus lombok...



Bahan :
- 2 ekor ikan kerapu ukuran sedang, fillet
- air jeruk nipis (dari 1/2 buah jeruk nipis)
- 2 siung bawang putih, haluskan
- garam secukupnya
- merica secukupnya
- minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis :
- 5 sdm terigu

Pencelup :
- 1 butir telur dingin, kocok lepas

Baluran :
- tepung panir kasar

Cara membuat :
  1. Baluri ikan dengan air jeruk nipis, garam, merica secukupnya, dan bawang putih. Diamkan 1/2 jam.
  2. Masukkan ikan dalam bahan pelapis, tepuk tepuk, celup dalam kocokan telur lalu celup lagi dalam tepung panir. 
  3. Goreng dengan api sedang sampai kuning kecoklatan. Angkat. Siap disajikan.

2 komentar:

Lia Triaska mengatakan...

Halo, Mbak Hesty. Salam kenal.
Seharian ini aku pantengin blog-nya lho, sambil catet2 resep.
Suka banget sm foto & gaya tulisannya Mbak Hesty. Jadi betah deh seharian disini & kebetulan lagi flue, jd gak terlalu berasa :)
Jangan berhenti blogging ya, Mbak.
Mbak, aku penasaran sama side dish-nya. Keliatan seger banget. Itu apa ya, Mbak?
Thanks before :)

Hesti HH. mengatakan...

Makasih mbak udah mampir...makasih juga apresiasinya. Semoga cepat sembuh yaaa

KAlo side dishnya itu cuma ikutan gaya mexico aja mbak. Tomat, bawang merah, alpukat, garam air jeruk nipis dan sedikit olive oil. Hubbyku doyan ^^

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails