Sabtu, 15 November 2014

Puding Cokelat ala KFC



Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu. Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi. Banyak yang komen dan bertanya kenapa sausnya terlalu kental. Nah kali ini aku bikin pudingnya sama persis tapi vlanya aka yang dibuat ringan ya..

Bahan puding :
- 1 bungkus agar-agar tanpa rasa
- 1/2 kaleng susu kental manis cokelat
- 1 sdm cokelat bubuk
- 150 gr gula pasir (atau tambah sesuai selera)
- 1/2 sdt garam
- 1200 ml air (boleh diganti susu cair)

Bahan Vla Susu :
- 1 kaleng susu evaporated F&N + air hingga 1 liter
- 6 sdm gula pasir
- 2 sdt tepung custard + 2 sdt maizena
- 1/2 sdt vanili

Cara membuat:
  1. Puding : campur semua bahan agar kecuali gula dan garam. Aduk-aduk. Saring. Tuang ke dalam panci.
  2. Tambahkan gula pasir dan garam. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Tuang ke dalam cetakan cup puding.
  3. Vla susu : campur semua bahan sampai rata dan tidak bergerindil. Kalo perlu saring sebelum ditambahkan gula.
  4. Masak di kompor sampai meletup-letup. Angkat.
  5. Sajikan puding dingin dengan vlanya. Kalau menurut teman teman vlanya masih kental (biasanya kalau dingin mulai mengental) vla boleh diatambah air matang secukupnya untuk mengencerkannya.



27 komentar:

mariarinalusiana mengatakan...

Hai Mba Hesti, salam kenal. Senang sekali liat resep-resepnya Mba nih. Saya sudah praktek beberapa, dan emang enak. Bakalan sering-sering nyontek nih mba hehe.

Nizam Nurmadani mengatakan...

Aku dah nyobain mbak hesti.... ueeennaaakkk mbak. Org rumah malah komen enakan pudding ini ketimbang beli puding asli yg di k*c nya mbak. Pokoknya love banget.

Melly Aryadi mengatakan...

Mbak Hesty, ini mungkin udah lama banget. tapi barusan saya browsing dan nemu foto mbak di web ini http://resepdapurumami.blogspot.com/2013/07/puding-cokelat-ala-kfc.html

Sudah tau kah, mbak?

indah mengatakan...

hi mba hesti salam kenal.. tepung custard itu tepung apa ya? kalo ak ganti semua pake maizena bisa gak? makasiih.. ^^

Lina mengatakan...

Aslkm. Mbak hesti kalo tepung custard g ada apakah bisa dihilangkan atau diganti?...

Hesti HH. mengatakan...

@Maria Rina Lusiana : salam kenal mbak, makasih ya dah berkunjung ke blog dan cobain resepnya, semoga sukaaa

@Nizam Nurmadani : waaaaaahhh alhamdulillah mbak kalau enaaak ^^

@Melly Aryadi : hiks iya mbaaa udah tau...banyak mbak bukan hanya itu >,<

@Indah : tepung custard itu tepung maizena mix mbak, maixenanya udah diberi pewarna dan perasa seperti vanila. Boleh diganti maizena semua...

@Lina : waalaikumsalam, diganti maizena aja mbak gak papa

anita faulina mengatakan...

Assalamu'alaikum mb hesty?
Maaf mb....untuk vla nya air nya apa tidak kebanyakan jika sampe 1 liter.....aq coba keenceran.... :-(

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam, memang kali ini aku bikin versi encernya mbak, kalau mau lebih kental bisa diitambah tepungnya dikit. Walaupun sudah matang masih bisa dikentalkan kok...

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum.. Bunda hesti, mau tanya. Kalo susu evaporated FN nya ga ada, bisa diganti dengan apa ya bun? Trimakasih.

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam, khusus untuk resep ini susu evaporated gak bisa diganti susu lain mba karena beda rasanya. Bisa bikin vla pake resep yang lain aja mbak...tapi pakai telur

Saudia "iiko" rakhma mengatakan...

Trima ksh bunda hesty atas resepnya😘 alhamdulillah pudingnya sll laris manis, i dah bikin 2x dengan saos vla yg encer dan kental. Mngkn bkln bikin yg ke3 kalinya dengan vla yg pas kekentalannya😊

Hesti HH. mengatakan...

Alhamdulillah mbak, hehe iyaaaaa memang vlanya sesuaikan selera saja. Ada yg suka encer, ada yg suka kental jadi mbak tinggal kira kira saja mana takaran yg pas. Makasih yaaaa

makaysha mengatakan...

Mba Hesti... maaf mau nanya. Vla nya ada penambahan air, gulanya gak ikut nambah Mba? Apa manisnya udah pas ya walo gak ditambah gula?
Makasih resepnya ya Mba... favoritnya anak2 saya ini... :)

makaysha mengatakan...

Mba....sy udah buat puding nya tadi. Alhamdulillah....uenakk pake banget...
Anak2 bolak-balik ke kulkas, enakan yg ini ama yg di KF* kata mereka..hehehe
Cuma td gulanya saya tambahin 1 sdm, Vla nya jg pas seperti yg sy mau. Makasih byk ya, Mba... Smoga makin berkah ilmunya :)

Hesti HH. mengatakan...

Alhamdulillan mba Makasya....iiih senang banget dengarnya. Makasih buat doanya dan salam buat keluarga yaaaa

fitria ayu nurdiana mengatakan...

mba,mau tanya, resep ini untuk asil berapa cup puding standar ya? aku mau bikin tapi dikit aja,,

yulyta samara mengatakan...

hallo mba... mw tax nich... untuk bahan pudingxkan disitu air bisa digantikan dengan susu cair, susu cairx itu putih atw coklat yachh... mksh sblmx mba...

Hesti HH. mengatakan...

@Fitri Ayu Nurdiana : mungkin sekitar 20 cetakan cup plastik mba. Maaf saya juga dah lupa >,<

@Yulyta Samara : boleh dua duanya mba. Tapi temanku biasa pakai yg cokelat untuk rasa yg lebih nyoklats ^^

Siti Adira Tasya mengatakan...

Assalamualaikum mba hesti saya mau nanya susu evaporated f&n itu susu yg gimana ya mba saya bingung soalnya masih pemula dalam memasak mba

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam, susu evaporated mba susu yg diuapkan sehingga lebih kental dari susu cair biasa. Warnanya gak seputih susu cair biasa. Saya suka beli merk F & N

Esa mengatakan...

Mbak Hesti, itu susunya sekaleng ukuran berapa ml ya? Di sini ga ada yang F&N, adanya yang carnation evaporated.

Hesti HH. mengatakan...

380 gr mba

Hijab Quwais mengatakan...

Mba evaporated mksdnya susu kental manis atau krimer ya mba?

Syifaa Bsa mengatakan...

Assalamu'alaikum mba hesti salam kenal...alhamdulillaah aku berhasil bikinnya and enaak hihi... Tp aku mau nanya Mba kok warnanya coklat banget yah yang di gambar mba, apa perlu di tambah bubuk coklat atw susu kental manis coklatnya biar warna lebih dark...karena punya aku agak pucat hehehe .. Thanks

Hesti HH. mengatakan...

@HIJAB Quwais : evaporated khusus mba bukan kental dan bukan krimer

@Syifaa : waalaikumsalam. Boleh kalau mau ditambah cokelat bubuk. Saya gak pake kok...

atmie aisty mengatakan...

Assalamualaikum mba hesty, buat puding selalu dengan resep mba hesty. Wenaaakk tenan. Komentar yang makan pun juga sama. Jadi suka banyak teman teman yang pesan. Karna terlanjur cocok dengan rasanya. Makasih yaa.. berkah terus untuk mba hesty keluarga..

Hesti HH. mengatakan...

Waalaikumsalam,alhamdulillah mba ikut senang kalau cocok ^^

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails