Jumat, 18 Oktober 2013

Sosis Solo (Jawa Tengah)




Hari ini bikin sosis solo resep mbak Ricke "Ordinary Kitchen". Seperti yang sudah aku duga, rasanya enak bener. Kulitnya lembut, digulung juga lentur gak sobek sobek. Isiannya juga pas untuk jumlah kulitnya. Aku bikin setengah resep karena dagingnya cuma punya 250 gr. Hasilnya pas 15 buah.  Langsung habis nggak sampai setengah hari...hehe laris maniiiiss ^^

Resep ayam untuk isiannya aku ganti dengan daging karena hubby nggak makan ayam. Airnya juga aku ganti santan karena aku lihat mayoritas resep sosis solo memang menggunakan santan. Maaf ya mbak Ricke resepnya dipermak dikit, dan makasih udah sharing resepnya...top dah pokoknya! Satu tip supaya sosisnya tetap cantik setelah digoreng, sewaktu menggulung sambil dipadatkan supaya kulitnya kencang. Kalau isiannya nggak padat setika digoreng terlihat cantik eeeeh setelah diangkat mulai mengkerut dan keriput kulitnya. Kan kulitnya meengandung banyak telur jadi pasti mengembang ketika digoreng ^^






4 komentar:

Nisa-mom mengatakan...

cantiknya sosis solo mba Hesti, aku pernah bikin tapi koq nya ga semolek buatan mba Hesti ..

Hesti HH. mengatakan...

Makasih mak, bisanya masalahnya cm di menggulung aja mbak. Harus padet biar pas mateng gak keriput, hehe ^^

desy harisa mengatakan...

Hi mbak hesti, desy slalu ngikutin resep resep nya mbak hesti dan 90% berhasil hheee makasih mbak 😊
Untuk resep sosis solo ini, air yang diganti dengan santan untuk bahan kulit atau isiannya ya mbak?
Makasih sebelumnya 😊

Hesti HH. mengatakan...

Alhamdulillah senang dengarnya mba Desy ^^

Santannya untuk bahan kulit dan isinya mba...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails