Kamis, 24 Oktober 2013

Bolu Kukus Labu Ubi Ungu




Masih ada sisa labu kukus dan ubi ungu kukus...dikaryakan jadilah kue ini. Resepnya lihat di Mbak Diah Didi. Aslinya beliau pake cokelat tuk lapisan atasnya...tapi aku ganti dengan ubi ungu. Dua gambar di atas menggunakan filling mises. Menurutku rasa misesnya mengalahkan rasa labu dan ubinya. Tapi adonan yang lain aku tuang di loyang brownies tanpa tambahan cokelat mises. Bener ...dari segi aroma dan rasa kerasa ubi dan labunya. Lembut walaupun tanpa emulsifier. Tadi pake telur yang fresh dan ngocoknya pake mixer kecepatan tinggi. Tapi karena aku buat dua adonan, satu ubi dan satunya labu walhasil sebagian ngantri. Kelihatan di gambar di bawah, adonan labunya agak padet. Tapi tetap enak kok...



7 komentar:

Diah Didi mengatakan...

Wah..bagus ..jadi ada warna ungunya ya Mba Hesti..BTW itu isi meisesnya kayaknya kebanyakan ya Mba..:)...jadi mengalahkan rasa cakenya..kalau dikit aja..enak lho Mba..jadi ada sekilas rasa coklat gitu..:)

Hesti HH. mengatakan...

Hihi bener banget mbak, kirain enak kalo banyak cokelatnya...padahal emang enak sih tapi rasa aslinya jd ketutup *ketok jidat sendiri*. Makasih ya mbak inputnya...maaf resepnya diutak atik ^^

Estie Dewo mengatakan...

Duuhh,, selalu gemes kalo lihat hasil fotonya mba Hesti. Cantik cantikkkk...
Kalo boleh tau,pake lensa apa mba? Mau dong tips-tips fotografinya.. *ngarep.com ;p

Hanna HM Zwan mengatakan...

uwaaa,,,lezattttt,maknyus kayaknya hehe..salam kenal mbk^^

rita candrasari mengatakan...

aduuhh mbak ... pingin tak gigit rasanya ...
seneng ngeliatin foto-foto kuenya mbak hesti, nggak bosenin, cantik n berkarakter ... ( kayak ada ceritanya gitu ... )
Apalagi resepnya, enak - enak semua ... anak-anakku selalu suka mbak kalo aku bikin pake resep mbak hesti ...
rasanya pingin tak praktekin semua resep di blog mbak hesti ... hehehe

Dita Lucky mengatakan...

Mba kalo pake ubi yg kulit ungu tpi dalemny putih bisa ga yah ?? :)

Dita Lucky mengatakan...

Mba kalo pake ubi yg kulit ungu tpi dalemny putih bisa ga yah ?? :)

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails