Sabtu, 12 Oktober 2013

Bukan Jalan Biasa...



Kemarin pagi aku berdua hubby mencoba jalur jogging track yang belum pernah kami lewati sebelumnya. Nggak bawa anak anak karena belum tau seberapa jauhnya. Semenjak pindahan. Baru kali ini kami menjelajah hutan lagi. Dibilang jogging, nggak juga karena kami tidak berlari. Dibilang jalan biasa ya enggak juga karena kami jalannya naik turun. Dibilang hiking ya enggak juga karena nggak ada manjat manjatnya. Kami jalan menyusuri hutan mendaki dan menurun...kadang kadang melompat apabila di depan ada jalan lubang atau ada tanaman berduri yang melintasi jalan. Seru...makanya itu aku sengaja bawa kamera biar bisa mengambil gambar. Sayangnya cuaca tidak terlalu cerah. Banyak kabut dimana mana. Pada saat pertama mengambil gambar sekitar jam 7 kurang cuacanya masih berkabut gitu. Kelihatan seperti gambar di atas.




Ini nggak sengaja pas lagi ambil gambar kok ada kilatan cahaya dari depan. Eh ternyata itu kilatan lampu pesawat mau take off. Cepat cepat ambil posisi dan ngezoom maksimal. Tetap aja kecil...makanya aku crop fotonya biar kelihatan lebih jelas.




Udah 3/4 jalan. Lagi pulang menuju rumah, eh di depan ada orang yang membuka lahan. Dimana mana bekas pohon ditebang dan dibakar. Kayaknya mau nanam merica tuh...karena banyak tonggak tonggak kayu dipasang tuk tempat menjalarnya tumbuhan merica.






Sempat ketemu burung rajawali atau elang di atas kepala...dan laba laba juga...





Ketemu juga sama kantung semar. Dulu pernah ambil gambar beberapa kantung semar tapi beda coraknya. Yang ini unik dalamnya. Kayak motif panci bluriknya nenek...hehehe
Well...terlepas dari cerah tidaknya cuaca hari ini...aku puas. Dapat moment moment yang mungkin nggak akan pernah lagi. Lain kali semoga dapat gambar yang lebih oke lagi yaaa


9 komentar:

Nisa-mom mengatakan...

mba Hestiiiiiii... tempat nya indaaaaaah, seneng ya mba tinggal di lokasi rada 'pedalaman' begini, makin awet muda karena jauh dari polusi ... tempat tinggal ku juga rada 'ndeso' pun pingin pindah lebih ke 'pelosok' lagi ... mudah2an ada rejeki .. biar makin jauh tinggal nya.

linzakim mengatakan...

k Hesti, yg pic paling pertama ngambil gambarnya dari arah belakang Salonsa yang mana?

Imaji Ridha mengatakan...

wah ternyata indah juga alam di Sorowako ya mbak. Saya dan suami juga doyan hiking dan backpackeran. Tapi sejak punya baby ini,niat travelling kudu ditunda sejenak. Sepertinya perlu dijajal Sorowako niiih masuk dlm list. someday. ^^

Hesti HH. mengatakan...

@mom Nisa : alhamdulillah banget mbak, amiiin semoga mbak bisa pindah ke tempat yang diidam idamkan yaaa

@ Linzakim : ini di atasnya Nusa Indah menuju Buton...

@Imaji Ridha : semoga kalo adek baby dah besar bisa maen maen ke sorowako ya mbaaak, aku tungguuuu^^

A Satyanti mengatakan...

beautiful mbaak.. Indonesia (yg alamnya masih asli) emang betul2 indah :)
pengeen kesana..insyaAllah

Aramelia mengatakan...

Salam kenal mbak Hesti... senang banget aq baca blognya mbak Hesti ini, nge-fans euy... LOVE IT. kuenya keren-keren dan enak banget (udah pernah nyoba resepnya ceritanya), foto2 makanannya juga bagus, rumah dan pemandangan disekitar tempat tinggal mbak Hesti juga bagus banget. Ah... aku kagum. Ijin nyobain resep2 kuenya ya mbak :)
Oiya ini pemandangan dan hasil fotonya keren banget mbak, di Sorowako ya. Subhanallah... bersyukur banget mbak bisa tinggal di daerah yang masih alami dan sejuk seperti disana. Lucky you mbak.
Anyway, salam kenal ya mbak :)

Hesti HH. mengatakan...

@A Satyanti : makasiiih mbak, semogabisa maen ke sini yaaaa

@Aramelia : Salam kenal mbak, alhamdulillah kalo cocok sama isi blog ini mbak. makasih ya....

bimbel online mengatakan...

tempatnya indah banget jadi pen berkunjung...

Hesti HH. mengatakan...

Mari mbak....maen ke sini ^^

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails