Sabtu, 17 Agustus 2013

Kolache







Kolache...?? mungkin ada beberapa teman yang baru mendengar namanya. Akupun baru tau pas kemarin baca bukunya Marjie Lambert "The Bread Machine Book".  Unik dan khas Eropa. Khususnya negara Cekoslovakia. Biasa disajikan pada saat acara acara besar keagamaan seperti natal dan paskah.

Resep tetap menggunakan resep andalanku water roux bread karena bahannya beda tipis aja. Yang sama persis ya toppingnya. Ciri khasnya ya topping cream cheese dan selai buah di atasnya. Selai buahnya sesuai selera. Bisa diisi selai aprikot, blueberry maupun strawberry. Adonan cheesenya terdiri dari creamcheese, gula halus dan telur. Luarnya aku taburi wijen dan sisa streusel bikin roti kemarin. Yummmm...


3 komentar:

Rima Rahman mengatakan...

mbak hesti,untuk bikin lubangnya tinggal ditekan-tekan j ya?untuk ukurun ini,brp grm adonn nya..makasih ya..

Hesti HH. mengatakan...

Iya ditekan dari tengah sambil didorong ke luar. Kalo nggak salah kemarin 40 gram adonan

rumah kreasiku mengatakan...

Mba aku slah satu silrbt reader blog mba dri dlu, dan smpet nyoba2 cake2nya dan alhmdllah berhasil pke bgt :)
mba aku mau nyoba resep yg 1 ini tapi aku bingung sma perbandi gan atw takeran ceeam cheese nya, boleh share ga mba? Mksh mba

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails