Selasa, 30 Oktober 2012

Lappa' Lappa'







Assalamualaikum...

Apa kabar duniaaaa? semoga pada sehat semuanya ya...kangeeeen eeeuy ! Tuk teman teman muslim semoga belum terlambat tuk mengucapkan Selamat Idul Adha yaaaa.

Alhamdulillah, senangnya bisa ngeblog lagi. Mungkin ada teman yang bertanya kok cutinya lama sekali. Beberapa minggu ini aku memang off ngeblog. Bukan karena malas ataupun baking blue...tapi memang ada urusan keluarga yang butuh perhatian khusus. Jadi semoga dimengerti ya...sebenarnya akupun sendiri udah gak sabaran. Tangan kiri kanan gatal pingin posting hehe...kalo baking and cookingnya sih teteup tapi gak ada waktu buat foto, ngedit dan ngeblog. So, bulan ini rekor deh postingannnya paling dikit, heuw heeew "~"

Minggu, 14 Oktober 2012

Low Fat Chocolate Lover's Brownies


Kemarin ketika baca baca majalah 'Healthy Home Cooking' mataku langsung sama tertuju sama judul resep yang menarik. Di situ tertulis 'low fat' brownies for chocolate lover...segera kusimak resepnya baik baik. Super easy kayaknya, nggak pake mixer, tinggal aduk dan campur semua, oven sebentar langsung jadi. Adakah alasan tuk tidak membuatnya?? definitely not. Udah simpel...sehat lagi. Segera aku siapkan bahan dan bikin. Kebetulan masih ada sisa putih telur. Gak sampe sejam udah matang dan langsung bersarang di perut kami sekeluarga *grin. Enak...gak nyangka deh pokoknya. Nggak pake ribet dapat brownies dengan tekstur dense dan moist. Tapi ada satu kekurangannya. Kalau makan ini...jangan langsung beranjak keluar rumah tanpa lihat cermin yaaaaa...soale cakenya tipe dense dan kalau dimakan nempel semua di gigi, hiiiiyyyy....!! dipotong potong aja, agak nempel di pisau. Apa karena motongnya gak tunggu dingin ya? Aku baca baik baik lagi resepnya. Hahh?? ternyata tertulis cool completely baru dipotong. Hihi...soalnya kita udah gak sabaran pingin tau rasanya. Untungnya dah aku sisihkan dikit buat bekal anak anak besok ^^

Sabtu, 13 Oktober 2012

Baked Penne (Penne Panggang)




Bulan ini, tema yang diusung 'Masak Bareng Yuuk!!' adalah pasta. Asyik ngerjainnya dekat dekat deadline. Berasa serunya...* \../peace hosts ...*. Nah...kali ini aku membuat baked penne atau penne panggang. Olahan pasta ini mirip miriplah dengan makaroni panggang. Tapi karena ada saus kejunya jadi mirip juga sama lasagna. Favorit anak anak menikmati pasta memang disajikan dengan saus daging/bolognese dan saus keju. Untuk menambah serat sebenarnya mau kutambahkan wortel...tapi setelah dicek, wortelnya habis. Padahal wortel juga bagus lho...selain buat serat wortel juga mengandung pemanis alami dan bisa menyerap keasaman tomat. Nggak perlu tambah gula lagi. Aiiiihhh...ya sutralah. Pake daging saja.


Rabu, 10 Oktober 2012

Rainbow Pudding


Masih ketagihan dengan rainbow...kali ini aku bikin rainbow puding. Resepnya hasil jalan jalan di blognya Mbak Ricke 'Ordinary Kitchen'. Cuman dikit modifikasi dari aku. Selain lembut, supaya ada kenyal kenyalnya aku tambahkan 1 sdt jeli bubuk plain. Makasih ya Mbak Ricke udah sharing resepnya...semoga barokah ^^

Senin, 08 Oktober 2012

Mini Pavlova with Wild Berries






Sudah beberapa kali bikin mereng...tapi yang plain saja. Biasanya sih untuk memanfaatkan sisa putih telur. Palingan dikasih warna dikit biar menarik. Nah kali ini aku tertarik bikin pavlova ini karena kebetulan kemarin dapat banyak buah berry liar sewaktu acara jogging pagi bareng hubby ^^ . Yang hitam kemerahan itu kalo gak salah suriname cherry alias kalo di Indo namanya cireme belanda. Yang hitam itu mulberry dan yang merah kecil itu gak tau apa namanya...yang jelas edible kok. Buktinya aku dah berapa kali coba dan nggak keracunan....hwaaaa gawaaaatt!! Malah semuanya kaya kandungan antioksidan dan vitamin. Banyak kasiatnya tuk kesehatan.

Sabtu, 06 Oktober 2012

Katetong Rainbow


Mungkin dibanding orang lain...aku termasuk yang terlambat membuat rainbow rainbow an...
Tapi memang nggak tau kenapa, pada saat orang pada demam rainbow, aku belum tertarik tuk bikin. Ini juga kalo bukan karena anak anak yang merengek rengek aku nggak bikin juga. Mereka pernah makan di rumah teman sewaktu lebaran dan suka. Nggak tau ya, sukanya itu pengaruh warna atau memang rasanya yang enak ^^

Kamis, 04 Oktober 2012

Brownies Cappucino



Hubby tidak merokok tapi suka sekali minum kopi. Dulu minum kopinya 2-3 kali sehari setiap habis makan nasi. Sekarang udah dikurangin. Jadi sekali kali aku bikinin brownies ini. Brownies ini favoritnya. Legit, moist dan beraroma harum kopi.

Postingan kali ini aku sekalian mau minta maaf kepada teman teman yang sempat mencoba resep brownies cappucinoku terdahulu. Ada kesalahan penulisan bahannya. Di resep tertulis tepungnya 70 gram yang seharusnya adalah 170 gram. Kayaknya angka satunya kehapus atau terlupa. Dan yang bikin aku merasa bersalah adalah ada pembaca yang komen kalau dia sudah bikin brownies ini. Katanya enak tapi panggangnya lama sekali gak mateng mateng dan sedikit kemanisan. Waktu itu...karena nggak perhatikan resepnya aku jawab aja dengan jawaban yang sama sekali nggak nyambung. Sekarang aku baru mengerti...kenapa browniesnya lama matangnya. Kekurangan tepung. Aku mau beritahu lewat email...dia nggak meninggalkan alamat email. Yaaaaa...mau diapa. Namanya manusia ya. Kadang  kadang juga melakukan kesalahan. Mohon dimaafkan...semoga ini jadi pembelajaran buat aku supaya di masa datang lebih berhati hati lagi dalam menuliskan resep.

Related Posts with Thumbnails