Selasa, 29 Maret 2016

Songkolo/Sokko aka Ketan Serundeng




Seperti biasa kami ibu ibu kompleks di sini rajin jalan/jogging keliling kompleks. Kadang sendiri sendiri kadang juga bareng biar seru sambil ngobrol. Hehehe dasaar ya ibu ibu. Tapi jangan kawatir bu ibu ngobrolnya ngga aneh aneh kok, palingan tentang makanan atau hobbi atau anak anak. Alhamdulillah teman teman di sini baik baik semua. Pada gak suka gosip. Kalau cuaca mendung sesekali kami berenang di danau. Kadang kadang ya bawa makanan juga. Makan ringan aja gak berat berat. Bahaya kalau berat entar pulangnya gak bisa mendaki. Keberatan perut....wakakakakakaaaa. Ibu ibu ya gak bisa jauh jauh dari makanan. Ya makanan itu kan hiburan bu ibu. Bikin hari hari tambah happy ^^. Masalahnya, niat olahraga biar sehat dan langsingnya jalan nggak ya. Jangan jangan malah tambah ndut >,<

Di sini alhamdulillah fasilitas mendukung kalau mau olahraga. Danaunya sepi kalau pagi pagi. Para bapak bapak kan kerja ya. Anak anaknya sekolah. Nah tinggallah ibu ibunya. Bebas menggunakan danau seluas itu. Kalau kami berenang jarang ada orang lain lagi di sana. makanya kami suka berenang rame rame. Nah kemarin itu aku bawa nasi sokko buat bekal berenang. Atau kalau orang Makassar bilang songkolo yaitu nasi ketan. Yaaa kalau Betawi ketan serundeng biasanya pakai ebi...kalau yang ini serundengnya biasa aja cuman pakai bumbu. Proteinnya ada di ikan asin pendampingnya. Paling nikmat ditemani ikan asin sunu/kerapu. MasyaAllah nikmaaatnya dinikmati bersama sambel terasi tumis....
Untuk resep sudah pernah kuposting dulu di songkolo bagadang ya. Yang ini versi ketan putih saja.

Di bawah ini adalah teman temanku yang sopan baik hati dan tidak sombong....hehehe love u all!! Stay healthy ya...






Hmmmm mantap sokko'nya...





5 komentar:

Manda mengatakan...

Humm.. Nikmatnya, abis renang langsung makan. :D

Hesti HH. mengatakan...

Asli enaaaak....

Dapur Qita mengatakan...

Mba Hesti sokko'nya bikin ngiler.. oiya Mba, orang Makassar yah??

Hesti HH. mengatakan...

Iye asli Makassar tapi lahir di Sorowako ^^

Anonim mengatakan...

Saya orng Sul Sel tp menetap di Jakarta. Saya sukaaa.. sekali dgn blog mba ini. Seperti pulang ke kampung halaman saja, kangen makanan khasnya hikss.. Terus menginspirasi ya mba hesti

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails