Senin, 13 Juli 2015

Chocolate Crinkle Cookies






Masih edisi kukis, kali ini mau bikin yang cokelat cokelat. Sebenarnya dah sering bikin yang nyoklats tapi kali ini pingin bikin crinkle cookies. Kukis cokelat bersalut gula dengan ciri khas retak retaknya yang cakep. Sebelumnya udah bikin resepnya Brown Eye Baker. rasanya enaaak banget tapi bentuknya kurang cantik karena meleber dan pipih. Ngga ngedome seperti di gambarnya. Aku coba lagi pake resepnya Betty Crocker....hasil batch pertama tetep sama juga. Ngga ngedome. Kenapa ya? bingung juga. Akhirnya aku tambahkan tepung 2 sendok makan. Adonan tetep lembek tapi setelah dipanggang ternyata lebih cantik dan kokoh. Artinya lain kali pingin coba lagi dengan resep Brown Eye Baker dengan metode ini. Rasanya asli kayak brownies fudge ^^. perbedaan rasa menurutku ada di oenggunaan lemaknya. Yang menggunakan butter lebih mantap rasanya dibanding yang pakai minyak. Resepnya aku bikin separuh dari resep asli. Ini aja udah banyak banget karena aku bikin ukuran kukis standar Indonesia. Kalau standar luar negeri...kukisnya segede gaban >,<.  










5 komentar:

ivanna lukas mengatakan...

Iihhhhh kukerx cantik skali...keliatan renyah n coklat bingiiitsss....mba hesty mintol dong resepx d konversi k ukrn gram abis penasaran liat kuex yg retak ..mw praktek tpi msi bingung sama ukrn tepung n guka yg msi pke cup...klo pke gelas bisa gak mba??

DIRMAN SANG PEMIMPI... mengatakan...

Mbak Hestis...bagi resepnya dongk sesuai versi yg uda mbak buat, kayakx enak tuh...

Hesti HH. mengatakan...

@Ivanna Lukas : bisa juga pake gelas kok mba. Kalau cup pakai cup teh standar ya bukan mug. Takarannya sama kok dengan cup metriks

@Dirman : iya nanti ya kalau bikin lagi diusahakan...

DRG. NOVENSIUS mengatakan...

Salm kenal mbak hesti.
Saya sudah mencoba resepnya tapi kenapa baluran gula halusnya hilang ya mbak begitu masuk oven?
Adakah trik kusus dan gula apa yang cocok untuk baluran. Gula donatkah atau icing sugar ?
Trima kasih sebelumbya

Hesti HH. mengatakan...

Waaaaah kok bisa ya mas...saya juga bingung nih, kurang tebel kaki mas. maaf gak bisa bantu banyak dan maaf baru bisa bales. Pergelangannya masih sakit jd mengurangi ngetik dulu.

Saya pakai gula pasir biasa diblender mas...

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails