Selasa, 12 November 2013

Chocolate Pistachio Biscotti



Gara gara lihat gambar biscotti teman teman berseliweran di FB, aku juga jadi penasaran bikin. Penasaran sama tekstur dan rasanya. Apa bedanya dengan kukis biasa. Yang aku tau aslinya biscotti ini adalah kukis Italia yang dipanggang 2 kali. Maksudnya adonan utuh yang dibentuk bulat panjang dipanggang terlebih dahulu kemudian nanti setelah dipotong potong dipanggang lagi sampai agak kering. Sengaja dibuat lebih keras dan tidak serenyah kukis biasa. Karena makannya dinikmati sambil menyeruput kopi or susu.

Nah resep yang berhasil menarik perhatianku adalah resepnya Martha Stewart yang sudah dimodifikasi oleh Jennifer "Use Real Butter". Suka warna kontras dari cokelat dan hijaunya pistachio. Kebetulan di rumah juga masih ada pistachio. Tapi aku kurangi separuh pistachio dari takaran aslinya. Ngikutin sarannya Jen, terlalu banyak kacang dan coklat chip membuat kukisnya susah dipotong dan beremah. 

Rasanya enak menurutku. Nggak terlalu manis dan buttery seperti kukis biasa. Malah kalau mau dibandingkan...seperti membandingkan cupcake dan muffin. Nah biscotti ini si muffinnya. Kalau testimoninya Iyut, "Enak bu, tapi rasanya tidak terlalu menarik." Haaahhhh ??? Iyut dah bisa komen kayak begitu?? Aku tau dia penggemar camilan gurih dan manis, sehingga menurutnya ada yang kurang pada kukis ini karena tidak manis dan tidak gurih. Walaupun begitu habis juga dimakan sama dia. Aku  juga suka. Sambil dicelup dalam teh manis *nggak sesuai gambarnya yang dinikmati bersama susu* hehe. Menurutku luarnya renyah tapi dalamnya cenderung empuk. Mungkin memang resep ini agak berbeda dengan resep biscotti lain ya...aku juga nggak tau.




Yang di bawah ini masih daam bentuk asli  sebelum dipotong potong.




5 komentar:

Akhmad Fatoni Ridwan mengatakan...

resepnya mana mbk? apakah sm takaranx yg dpake mbk sm yg dpke Jennifer?

Hesti HH. mengatakan...

Sama persis mas, cuma kacangnya dikurangi biar gak susah motongnya...

Siwi Nona Tobeli mengatakan...

mbak foto2ya kece2 nih, kalo boleh tau pake kamera tipe apa ya??makasiiiee ^-^

Hesti HH. mengatakan...

Saya pake Canon 60D mbak. Lensanya 50 mm f 1.8

veronica utami mengatakan...

Hi mbak,

Blognya bagus sekali... saya ingin bertanya, apakah mbak punya majalah Martha Stewart Living edisi November dan Desember 2013?

Kalau ada bolehkan saya beli?

Mohon menghubungi ke veronica.utami@edelman.com yaaa...

Terimakasih banyak ya mbak...

Salam,
Vero

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails