Minggu, 02 Agustus 2015

Sari Jeruk





Setelah menikmati Russian Cake yang lekker dan ber"kalori" itu kayaknya aku harus membersihkan perut dulu dengan jus buah yaa. Yang paling cocok ya dengan sari jeruk ini. Kita tau kan manfaat kesehatan buah jeruk sangat banyak. Selain vitamin C ada karbohidrat, kalsium, potassium, folat, thiamin, vitamin B6, magnesium, fosfor, niacin, tembahan, dan asam pantotenat. Waaaaaah banyak bangeeeet yaaa. Ngga ada beratnya kan mengkonsumsi buah jeruk. Apalagi jeruk di Indonesia melimpah. Mulai jeruk manis, jeruk nipis, lemoncui, jeruk kesturi, jeruk purut dan jeruk bali. Ngga perlu beli buah jeruk import yang mahal-mahal macam jeruk sunkist dan lemon. Buah lokal juga oke kok.

Selain enak dan segar sari jeruk juga bisa membantu penyembuhan berbagai penyakit. Seperti sekarang yang sudah rutin aku lakukan. Tiap pagi pagi begitu bangun tidur dalam keadaan perut kosong aku mengkomsumsi sari jeruk nipis yang dicampur ke dalam air hangat. Ternyata khasiatnya banyak lho. Beberapa diantaranya adalah melancarkan pencernaan dan membantu detoksifikasi organ hati. Kandungan asam sitratnya juga membantu memperbaiki ph tubuh. Walaupun rasanya asam tapi begitu masuk ke dalam pencernaan berubah menjadi basa. Air jeruk hangat ini bisa juga menjaga sistem kekebalan tubuh. Manfaat lainnya bisa membersihkan dan menyegarkan kulit dan mengatasi bau mulut. Untuk lebih jelasnya bisa baca di sini ya teman teman.

Nah selain diminum sebagai detoks di pagi hari banyak juga olahan jeruk yang lain. Salah satunya sari jeruk ini. Kebetulan di kulkas banyak jeruk. Ada jeruk manis, ada jeruk nipis, ada pula lemoncui. Diantara ketiganya aku paling suka lemon cui karena aromanya khas dan enak sekali. Untuk meghasilkan sari jeruk yang segar dan wangi maka aku campur ketiganya. Caranya gampang. Peras semua jeruk. Buang bijinya. Sari yang berbentuk buliran jeruk itu jangan dibuang ya teman teman. Makanya pakai alat peras jeruk supaya hanya bijinya yang terbuang. Setelah itu tambahkan sedikit air agar tidak terlalu asam. Bisa ditambahkan es batu agar lebih segar. Lalu tambahkan pula gula. Aku memang sudah menyiapkan air gula di kulkas untuk dipakai sewaktu waktu. Gampang kan??


9 komentar:

Lina IbunyaAzRaf mengatakan...

Hmmm....
Detox yg mnyenangkan ya mba...

Mau doong....

Hesti HH. mengatakan...

HAiiiiii mbak Lina...apa kabar???

Lina IbunyaAzRaf mengatakan...

Alhmdulillaah baik smua mba...
Punya baby jd makin males ngeblog bih mba...
Hehehe...
Alesan, pdhal baby nya mah anteng...
:D

Hesti HH. mengatakan...

Hahahaaaaa...memang gitu mba, saya mengerti banget ^^

obat tradisional jelly gamat mengatakan...

Obat Luka
Obat Sering Kencing
Obat Diabetes Akut
Obat infeksi saluran kencing

Obat Tradisional Varikokel mengatakan...

terimakasih banyak, sangat menarik sekali ini,

H2H Token listrik mengatakan...

informasinya benar2 sangat menarik dan sangat bermanfaat sekali gan..
makasih atas informasinya gan ..
salam kenal dan salam sukses.

Anonim mengatakan...

Mba hesti.. Minum perasan jeruk nipis mmg banyak manfaat nya.. Tp hati2 mba krna bs merusak email gigi.. Cara nya, pke pipet aja mba, biar airnya gak kena gigi.. Aku jg rutin minum perasan jeruk nipis mba.. Smga kt semua sll sehat ya,aamiin..,

Hesti HH. mengatakan...

Waaaaa makasih tipsnya mba. Selama ini saya teratur konsumsi jeruk nipis hangat di pagi hari. Ngga ngeh kalo ternyata bisa bikin rusak gigi. Makasiiih

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails