Selasa, 02 Agustus 2016

Semprit Sagu Pisang



Ini satu lagi kukis enak dari Majalah Sedap edisi lebaran kemarin. Berhubung tepung sagu juga masih ada segera aku bikin. Pisangnya pakai pisang ambon yang mateng sekali. Dan untuk lebih menambah aroma wangi pisangnya aku tambahkan energen go fruit pisang. Asli wangi niy teman teman. Bukan promo produk lho ya. Tapi emang asli enak. Aku dikirimkan adikku dari Malang karena di sini gak ada. Dan dia sudah coba bikin kukis hasilnya ueeenak katanya. Dulu sudah pernah kuposting...

Jangan khawatir dengan penambahan pisang ini...ngga bikin kukisnya jadi lembek or empuk kok. tetap renyah dan khas karena menggunakan tepung sagu. Layak dicoba...

Bahan : 
- 300 gr tepung sagu, disangrai di atas api kecil 10 menut, dinginkan
- 100 gr mentega asin
- 50 gr margarin
- 100 gr gula tepung
- 1 butir telur
- 2 sdm santan kental instan
- 75 gr pisang ambon, blender
- 50 gr susu bubuk full cream
- 1/4 sdt baking powder
- 2 sdt poppy seed (aku gak pake)
- 2 sachet energen go fruit rasa pisang

Cara membuat : 
  1. Kocok mentega, margarin, gula 4  menit. Tambagkan telur dan santan. Kocok rata.
  2. Masukkan pisang dan energen, kocok rata. 
  3. Tambahkan bahan tepung, aduk rata.
  4. Masukkan ke dalam piping bag dan semprotkan dengan spuit bintang.
  5. Oven api bawah 150C selama 35 menit sampai matang.

 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails